Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dress up Sarung is New Denim Inovasi Teranyar Indonesia Fashion Week

Organisasai Indonesia Fashion Week (IFW) terus berupaya menglobalkan sarung yang merupakan kearifan lokal Indonesia sebagai fashion dengan mengadakan acara pada Oktober 2015.Upaya itu dilakukan dengan mengadakan gerakan besar-besaran bertema Sarung is new denim.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 26 Agustus 2015  |  08:37 WIB
Perajin menyelesaikan pembuatan sarung tenun motif Luung di salah satu UKM di Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (24/6/2015). - Antara/Prasetia Fauzani
Perajin menyelesaikan pembuatan sarung tenun motif Luung di salah satu UKM di Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (24/6/2015). - Antara/Prasetia Fauzani
Bisnis.com, JAKARTA -- Organisasi Indonesia Fashion Week (IFW) terus berupaya mengglobalkan sarung yang merupakan kearifan lokal Indonesia sebagai fashion, dengan mengadakan acara pada Oktober 2015.
 
Upaya itu dilakukan dengan mengadakan gerakan besar-besaran bertema Sarung is new denim. Pelaksanaan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.
 
Direncanakan kegiatannya berupa gerak jalan dengan dress up sarung gaya modern pada hari car free day.
Sarung, kata Direktur IFW Dina Midiani, terdapat di seluruh daerah di Tanah Air, tapi cara pakainya kebanyakan masih tradisional.
 
"Kita berupaya mengangkat sarung sebagai fashion yang modern," kata Dina disela-sela acara Martha Tilaar Group di KaDo Cikarang, Selasa (25/8/2015).
 
Organisasi tersebut sudah mensosialisasikan sarung sebagai fashion sejak beberapa tahun yang lalu.
 
Upaya itu terus dilakukan supaya semakin banyak orang berkreasi dengan sarung sebagai fashion. Semakin banyak orang memakai sarung sebagai fashion, katanya, bisa menjadi ciri khas fashion Indonesia.
 
Dengan semakin banyak orang Indonesia memakai sarung sebagai fashion, katanya, diharapkan para turis tertarik dengan sarung. Minimal mereka membeli satu sarung untuk di bawa ke negaranya, sehingga ekonomi pengrajin sarung semakin berkembang.
 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia fashion week
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top