Ilustrasi/steamfeed.com
Relationship

Bagaimana Merencanakan Honeymoon tanpa Agen Perjalanan? Simak Ini

Wan Ulfa Nur Zuhra
Senin, 7 September 2015 - 01:25
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA--Pasca melewati prosesi pernikahan yang kerap menguras tenaga dan pikiran, bulan madu atau honeymoon tentu akan menjadi momen menenangkan.

Salah satu pertanyaan yang kerap muncul biasanya adalah ‘Haruskah menggunakan jasa travel agent atau merencanakan sendiri saja?’

Ada banyak pendapat terkait bulan madu dengan agen perjalanan atau tidak. Tetapi, bagi anda yang suka melakukan perjalanan dan punya cukup waktu, merencanakan sendiri perjalanan bulan madu Anda tentu akan lebih membahagiakan. Selain Anda lebih bebas melakukan perjalanan sesuai keinginan, ini juga melatih Anda dan pasangan dalam mengatur kehidupan yang akan kalian jalani berdua nantinya.

Berikut beberapa langkah yang bisa anda lakukan dalam menyiapkan honeymoon Anda:

Diskusikan Segala Sesuatunya

Diskusikan semua hal terkait honeymoon dengan pasangan. Hindari menjadi egois dan mengambil keputusan sendiri. Meskipun sudah berdiskusi, bukan berarti tidak ada keinginan yang berbenturan, untuk itu cobalah memaparkan argumentasi masing-masing, kalau tak kunjung ada titik temu, mengalahlah. Jangan rusak bulan madu Anda dengan mood yang jelek.

Hal pertama yang harus didiskusikan adalah lokasi. Sebelum menentukan tempat bulan madu secara spesifik, diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan jenis tempat seperti apa yang ingin kalian datangi, pantai, pegunungan, atau mungkin perkotaan? Setelah jenis tempat disepakati, saatnya menentukan kalian akan ke daerah mana dan menghabiskan waktu berapa hari.

Rencanakan Sejak Jauh Hari

Dengan perencanaan yang matang, anda bisa memperoleh keuntungan dari paket-paket honeymoon dan promosi yang ditawarkan oleh resort atau hotel. Ada banyak destinasi bulan madu yang menawarkan diskon besar-besaran untuk reservasi yang dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Beberapa bahkan berani memberi penawaran potongan harga hampir 50% untuk pasangan yang  melakukan pemesanan beberapa bulan sebelum hari pernikahan mereka. Dengan memanfaatkan beragam penawaran dan promosi ini, anda bukan hanya bisa menghemat namun juga dapat merencanakan biaya bulan madu lebih awal.

Browsing first

Di era melek internet seperti sekarang ini, merencanakan perjalanan tanpa agen perjalanan menjadi lebih mudah. Beragam informasi tersedia di dunia maya, Anda hanya butuh meluangkan waktu untuk melakukan observasi online saat merencakan honeymoon. Jangan khawatir untuk datang ke tempat wisata yang sama sekali belum pernah kalian kunjungi. Cari tahu segala sesuatu dengan detail, mulai dari harga, transportasi, akomodasi, hingga cuaca. Ini penting bagi Anda untuk menyusun sendiri itinerary bulan madu Anda.

Patuh pada itinerary yang telah dibuat

Patuhlah pada rencana perjalanan yang telah Anda buat dan sepakati dengan pasangan. Kalau ada yang ingin diubah, jangan lupa diskusikan ulang dan pastikan bahwa anda dan pasangan setuju dengan perubahan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro