Fashion

Perancang Muda Ini Sulap Karung Goni Jadi Dress Cantik

Azizah Nur Alfi
Selasa, 8 September 2015 - 05:40
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Kain goni seringkali digunakan sebagai kantong atau karung, bahkan berfungsi sebagai keset di depan rumah. Namun, di tangan Mhd Rizky Julpra Y, kain goni dapat menjadi bahan utama dress clubbing.
 
Perancang muda dari desa Rambung Merah, Pematang Siantar Sumatera Utara ini menggunakan kain goni sebagai bahan utama dress rancangannya berjudul Sexy Clubbing. Hasil rancangan ini kemudian membawanya menjadi juara pertama dalam ajang kompetisi Plaza Senayan Palm Award, belum lama ini.
 
Plaza Senayan Palm Award 2015 merupakan ajang kompetisi merancang busana bergengsi tingkat nasional yang diperuntukkan bagi perancang muda berbakat Indonesia. Rizky, panggilan akrabnya, berhasil mengalahkan 19 peserta grand final lainnya a.l. dari Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Tangerang, Medan, Jawa Tengah, dan Sidoarjo.
 
Rizky menceritakan dress hitam dengan kilauan batu yang membentuk garis lurus pada tiap sisinya, berbahan dasar utama kain goni. Sementara, garis lurus yang menghubungkan sisi leher dan dada berasal dari sumbu kompor. Jika dilihat lebih detail, bulu yang menempel pada garis ini merupakan bulu ayam asli.
 
Dia mengatakan pemilihan kain goni terinspirasi dari kain keset yang ada di musala dekat rumah, tempatnya biasa beribadah. Dalam benaknya sudah terbayang kain yang memiliki tekstur kasar ini, dapat menciptakan kesan eksotik pada dress rancangannya nanti.
 
Penggunaan kain goni sekaligus dapat menghemat biaya produksi dress tersebut. Dia menyebutkan total untuk dress ini menghabiskan Rp200.000, yang semua prosesnya dikerjakan dengan tangan sendiri alias handmade.
 
Dress ini terinspirasi dari keinginan remaja sederhana yang ingin bergaya maksimal, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro