Ilustrasi/Talkfeed.co.za
Health

ASI Lebih Lancar dengan Hypno-Breastfeeding

Andhina Wulandari
Selasa, 8 September 2015 - 14:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Para ibu menyusui kini bisa mencoba hypno-breastfeeding, sebuah cara baru untuk menyusui lebih rileks agar produksi Air Susu Ibu (ASI) pun lebih lancar.

ASI merupakan asupan paling baik bagi bayi. Penelitian WHO menunjukkan bahwa pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama merupakan cara optimal untuk memberi asupan gizi pada bayi. Setelahnya, bayi harus diberikan makanan pendamping selagi terus diberikan ASI hingga usia dua tahun atau lebih.

Namun, menyusui masih menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para ibu bekerja di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh kurangnya ketersediaan fasilitas pendukung menyusui di kantor-kantor milik pemerintah maupun swasta.

Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan RI menunjukkan bahwa 52,7% ibu menyusui bayi mereka selama satu bulan pertama. Sayangnya, angka persentase itu turun menjadi 30,2% saat sang bayi menginjak usia enam bulan.

Terkait perayaaan Pekan ASI Internasional, Philips Indonesia, bagian dari Royal Philips,  baru-baru ini mengadakan seminar awam bagi para ibu di Bandung mengenai pentingnya menyusui bagi tumbuh kembang si buah hati.

Seminar yang menampilkan terapis hypno-breastfeeding ternama, Fonda Kuswandi, bertujuan untuk membantu para ibu, terutama ibu bekerja yang sedang menyusui, agar dapat menyeimbangkan tingkat stres dari pekerjaan mereka dengan menyusui buah hati untuk jangka waktu yang selama mungkin.

“Philips menyadari tantangan menjadi ibu bekerja. Sebagai bagian dari komitmen dan dukungan berkelanjutan kami untuk ibu menyusui, kami membawa Ibu Fonda sebagai Hipnoterapis Klinis untuk berbagi pengetahuannya mengenai aspek menarik dari menyusui,” tutur Erik Van Houten, Head of Marketing Philips Consumer Lifestyle Indonesia, dalam siaran persnya kepada Bisnis.com, Senin (7/9/2015).

Hypno-breastfeeding merupakan usaha alami yang menggunakan energi alam bawah sadar untuk memproduksi ASI yang mencukupi kebutuhan bayi.

Dasar dari hypno-breastfeeding adalah relaksasi. Dengan menurunkan tingkat stres, ibu akan mampu meningkatkan produksi ASI.

“Ada beberapa aspek dasar untuk dapat sukses menyusui. Ibu harus berpikiran positif, rileks, tidak stres dan percaya diri. Salah satu cara terbaik untuk menciptakan kondisi pikiran tersebut adalah melalui hypno-breastfeeding,” ujar Fonda.

“Seluruh sel, organ, dan hormon sang ibu akan bekerja secara seimbang, sehingga akan membantu menyusui secara optimal bagi ibu dan juga bayinya, yang dapat membantu anak tumbuh sehat dan pintar,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro