Show

8 Seniman Unjuk Kebolehan di Jagongan Wagen Goes to Jakarta

Azizah Nur Alfi
Jumat, 11 September 2015 - 09:30
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Delapan seniman muda penerima beasiswa program Seniman Pasca Terampil unjuk kebolehan di Galeri Indonesia Kaya, Kamis (10/9) malam. Mereka yang datang dari seni tari, seni rupa, seni teater, hingga seni musik tampil dalam pementasan bertajuk Jagongan Wagen Goes to Jakarta.
 
Salah satu seniman penerima beasiswa program Seniman Pasca Terampil Gendra Wisnu Buana menuturkan program ini memberikan kebebasan diri dan seni dalam hidupnya. Menurutnya, hampir tidak ada batasan. Jika pun ada batasan, maka batasannya adalah diri sendiri. Bagaimana diri sendiri menyeleksi apa saja yang pantas untuk dipresentasikan. Dan hasilnya seperti dalam karya Ruang Seni Rupa dan presentasi seni di Jagongan Wagen.
 
"Program ini mengajarkan bagaimana saya menggali kekuatan diri yang menuntun saya menemukan identitas diri sebagai seniman," ceritanya.
 
Selain Gendra, tujuh seniman lain juga menunjukkan kebolehannya di atas panggung. Yaitu, Arif Hanungtyas Sukardi, Asep Prasetyo, Gendra Wisnu Buana, Harik Giarian Hafidz, Helmi Fuadi, Lukman Santoso, Rosalia Novia
Ariswari dan Wisnuaji Putu Utama.
 
Program Seniman Pasca Terampil merupakan program beasiswa yang diperuntukan bagi para seniman muda yang memiliku keinginan untuk mengembangkan potensi seni di ruang belajar dan ruang berkarya Padepokan Seni Bagong Kussuadiardja.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro