Mira W./blog.digishelf.co.id
Fashion

Mira W Beberkan Rahasia Jadi Penulis

Azizah Nur Alfi
Selasa, 15 September 2015 - 17:18
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Penulis roman populer Indonesia Mira W merayakan 40 tahun berkaryanya di Gramedia Central Park, belum lama ini. Selain meluncurkan karya barunya Sisi Gelap Cinta, dia juga membagi resep menjadi penulis kepada pembacanya.
 
Pemilik nama lengkap Mira Widjaja ini menuturkan menulis sudah menjadi bagian dari hobinya. Jadi selelah apapun usai beraktifitas di tempat prakteknya sebagai dokter dan dosen, selalu ada waktu untuk menulis. Maka hobi ini tidak akan pernah berhenti selama masih ada ide untuk dituangkan.
 
Menurutnya, untuk menjadi penulis harus mencintai terlebih dulu dunia tulis menulis. Setelahnya, perlu banyak membaca aneka buku untuk memperkaya pengetahuan dan bahan tulisan.
 
"Bakat bukan yang utama, tapi dengan cinta kita akan terus berkarya," tuturnya.
 
Dia menyarankan untuk para penulis pemula sebaiknya mulai berani mengirimkan karyanya ke media. "Apalagi sekarang lebih terbantu dengan adanya media sosial, katanya.
 
Editor Penerbit Gramedia Pustaka Utama Hetih Rusli mengatakan menjadi seorang penulis harus jujur pada diri sendiri. "Jangan mikirin harus mirip dengan penulis lain. Tapi dengan rutin akan muncul gaya kita sendiri. Tidak perlu memikirkan harus meniru gaya penulis lain," sarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro