Perpaduan Musik, Seni, dan Fashion di Medan Urban Week 2015

Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan akan menggelar festival sekaligus ajang kolaborasi, yakni Medan Urban Week 2015 pada Minggu, 20 September 2015 mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.
Febriany Dian Aritya Putri
Febriany Dian Aritya Putri - Bisnis.com 18 September 2015  |  11:24 WIB
Perpaduan Musik, Seni, dan Fashion di Medan Urban Week 2015
Ilustrasi - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, MEDAN- Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan akan menggelar festival sekaligus ajang kolaborasi, yakni Medan Urban Week (MUW) 2015 pada Minggu, 20 September 2015 mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (18/9/2015), MUW 2015 akan menyatukan empat konsep yakni musik, seni, fashion, dan city movement.

General Manager Guido Andriano menuturkan, festival ini akan dibuka dengan penampilan komunitas urban street Medan, yakni kompetisi sepeda BMX, skateboard, dan breakdance bersama dengan artis grafiti.

Bersamaan dengan acara ini akan dilaksanakan pula Highschool Urban Project yang mengundang lima SMA yakni SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4 dan SMA Harapan 1 Medan.

"Mereka akan berlomba berkreasi untuk membuat visual art, karnaval fesyen, pidato dan teater atau drama musikal. Karnaval fesyen harus terbuat dari bahan daur ulang. Kemudian pidato, kami menginginkan mereka berkontribusi pemikiran mau seperti apa Medan dibangun. Untuk kompetisi visual art sendiri, kami telah menyedikan space khusus untuk menunjukkan identitas sekolah mereka," ujar Guido.

Selain itu, di ruang Exhibition Hall akan berlangsung talkshow bertajuk "New City, New Movement" membahas perkembangan kota Medan. Pada sore hari, para pengunjung selain bisa menikmati penampilan dari musisi lokal. Ada Jere featuring Ucok Munthe, Wina, serta MAMI and Friends.

Untuk fashion, MUW 2015 akan menampilkan rancangan Jenahara dan Hartono Gan. Pertunjukan fashion ini akan dilakukan pada malam hari.

Adapun, sebagai acara puncak MUW 2015, akan hadir Dewa 19 featuring Ari Lasso.

"Kami ingin menyatukan keberagaman dalam acara ini. Berkolaborasi merupakan kunci bagi perkembangan kota ini," pungkasnya.

Untuk pembelian tiket MUW 2015, dapat langsung datang ke Kafe Ulos Santika Premiere Dyandra Medan, Jl. Kapten Maulana Lubis No. 7, Medan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
seni budaya, festival

Editor : Andhina Wulandari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top