Koleksi setelan jas Dhanst by Dhanny di Plaza Indonesia Men's Fashion Week/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Gaya Celana Pria: Cuffed Pants Kembali Tren

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 21 September 2015 - 14:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Cuffed Pants atau jenis celana yang bagian bawahnya digulung kembali menjadi tren bagi para pria.

Pada peragaan busana Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2015 yang digelar pada 15 September-19 September 2015, beberapa merek yang memamerkan produknya seperti Fred Perry, Ben Sherman, Adamist, Antony Morato, Dhanst, Hugo Boss, Canali, hingga Ermenegildo Zegna memiliki koleksi Cuffed Pants pada gaya formal, semi formal, hingga kasual.

Celana model ini, sebelumnya telah muncul pada era 80-an. Kemudian, di awal tahun 2000 gaya seperti ini kembali dan mengulang trennya di tahun ini. Panjangnya pun tak sampai menutupi mata kaki.

Celana-celana dengan potongan slim fit ini tak menghapus kesan formal kendati hadir pula dengan setelan-setelan jas. Celana dengan potongan seperti ini memang sedang tren. Tak heran, baik untuk formal maupun kasual potongan ini menjadi sorotan di tengah model lain yang telah ada.

"Memang tren lagi sekarang celana ngatung dan ada efek digulung itu," ujar Dhanny, desainer label Dhanst yang turut berpartisipasi di Plaza Indonesia Men's Fashion Week, saat dihubungi Bisnis.com, Minggu (20/9/2015).

Adapun, saat mengenakan celana seperti ini biasanya digunakan kaus kaki pendek dan memilih sepatu berkerah rendah agar bisa terlihat. Menurut Dhanny, pilih saja sepatu yang tepat untuk menyempurnakan penampilan ketika mengenakan Cuffed Pants ini.

Sementara untuk mendapat tampilan kasual, kata Dhanny, pilih sneakers berkerah rendah. Lalu untuk tampilan formal bisa dipilih sepatu pantofel atau loafer shoes agar tampilan semakin menawan.

Kesan celana yang sengaja 'ngatung' atau memiliki gulungan ini, juga memberikan kesan lebih muda saat harus memakai setelan jas di acara-acara resmi. Oleh karena itu, gaya rapi tak selalu ketinggalan zaman dengan potongan celana yang lebar.

"Cutting yang slim fit dengan panjangnya semata kaki juga oke buat acara formal jadi jangan ngerasa terlalu dewasa kalau pakai jas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro