Panasonic/ilustrasi
Entertainment

Panasonic Ajak Pelajar Buat Naskah Film Pendek

Tisyrin Naufalty Tsani
Senin, 21 September 2015 - 17:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Panasonic Gobel Indonesia kembali menegaskan komitmennya untuk turut mengembangkan potensi dan bakat anak-anak muda di Indonesia melalui program Kid Witness News untuk ke-12 kalinya di Indonesia.

Program tahunan yang dilaksanakan di seluruh dunia ini ditujukan untuk meningkatkan awareness anak-anak muda terhadap kehidupan di sekitarnya.

Dengan mengusung tema uniknya duniaku, kompetisi ini mengikutsertakan siswa dan siswi berusia 10-15 tahun di Indonesia untuk menuangkan kreativitasnya melalui penulisan naskah film pendek berdurasi lima menit.

Pada usia 10-15 tahun, siswa-siswi secara efektif masih dalam proses perkembangan kemampuan kognitif, komunikasi dan organisasi sehingga program KWN diharapkan dapat menjadi salah satu wadah mengasah kreativitas.

“Saat ini kompetisi KWN telah dipromosikan di 19 negara dan sekitar 5.000 anak-anak dan guru di seluruh dunia mengambil bagian dalam program ini.” jelas Viya Arsawireja, Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, melalui siaran pers, Senin (21/9/2015).

Selain menjadi ajang mengasah kreativitas, program ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam memperkenalkan potensi anak muda Indonesia di tingkat internasional.

Finalis terbaik KWN 2015 akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti workshop pada 23-27 November 2015, di bawah bimbingan pakar perfilman Indonesia.

Finalis kemudian diminta untuk membuat tayangan video dari naskah yang dikirimkan.

Pengumuman tiga pemenang nasional terbaik akan dilaksanakan pada Januari 2016, di mana karya pemenang pertama akan diikutsertakan dalam kompetisi KWN tingkat global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro