Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan Video 360 Kini Hadir di Facebook

Facebook mengatakan news feednya untuk web maupun Android akan mendukung video 360 derajat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 September 2015  |  11:15 WIB
Facebook - bolsdky.com
Facebook - bolsdky.com

Bisnis.com, JAKARTA--Facebook mengatakan news feednya untuk web maupun Android akan mendukung video 360 derajat. Video 360 memungkinkan pengguna untuk melihat sebuah adegan dari semua sudut.

Video tersebut dibuat dengan menggunakan kamera khusus yang menangkap semua adegan dalam 360 derajat pada saat yang bersamaan. Sejumlah perusahaan telah menggunakan fitur tersebut di antaranya produsen kamera GoPro yang telah mengunggah video motorcross di gurun Idaho, dan Vice Media telah merilis video pelaporan on-the-ground di Afghanistan.

Bintang basket LeBron James juga telah mengunggah video 360 yang memperlihatkan dirinya saat latihan. Walt Disney juga telah meng-upload video trailer film "Star Wars: The Force Awakens" yang memungkinkan pemirsa untuk menjelajahi planet fiksi Jakku.

Untuk menikmati video 360 pada web Facebook, pengguna dapat menarik kursor, sedangkan pada ponsel, pengguna dapat memiringkan perangkat mereka ke segala arah untuk mengalami panorama 360 derajat.

Untuk saat ini fitur tersebut hanya hadir di perangkat dengan sistem operasi Android. Namun, Facebook mengatakan bahwa dukungan untuk platform iOS akan hadir dalam beberapa bulan mendatang, demikian Reuters.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top