Ilustrasi/Sheknows
Health

Perawatan Gigi Menyeluruh Penting Untuk Gigi Sensitif

Reni Efita
Senin, 28 September 2015 - 14:42
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA-- Glaxo SmitKline meluncurkan sikat gigi dan mouthwash untuk perawatan gigi sensitif secara menyeluruh dan terintegrasi.
 
Gigi sensitif adalah adalah kondisi terjadinya penipisan pada lapisan email sehingga lapisan tengah gigi, yang disebut dengan dentin menjadi terbuka. Apabila dentin yang terbuka itu terkena rangsang dari makanan dan minuman yang dingin, panas, manis, ataupun asam maka akan timbul rasa ngilu yang pendek tajam.
 
Adisti Nirmala, Marketing Manager Glaxo SmithKline Oral Health Care mengatakan untuk menyikapi kondisi khusus yang sangat mengganggu, dianjurkan untuk memilih rangkaian produk perawatan gigi, tepat dan sesuai untuk kondisi gigi sensitif.
 
"Karena itulah, Sensodyne terus berevolusi dalam menawarkan rangkaian produk pasta gigi yang secara spesifik diformulasikan untuk mengatasi masalah gigi sensitif sekaligus memenuhi berbagai kebutuhan spesifik dari para konsumen penderita gigi sensitif," ujarnya di Jakarta, Senin (28/09).
 
Sementara itu, Laura Zaixavonna, GSK Oral Care Expert Marketing menilai banyak masyarakat yang menyadari bahwa salah satu penyebab utama timbulnya masalah gigi sensitif adalah pemilihan sikat gigi yang salah dan cara menyikat gigi yang tidak tepat, karena akan menyebabkan penipisan email dan penurunan gusi sehingga dentin menjadi terbuka.
 
Jadi, pemilihan jenis sikat gigi juga menjadi salah satu hal yang penting dalam merawat gigi sensitif.
 
Perawatan ini akan semakin lengkap dengan penggunaan mouthwash dengan formula yang sesuai pula. Saat ini mouthwash telah menjadi bagian penting dari pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut sehari-hari, terutama untuk meningkatkan rasa percaya diri.
 
Namun, penggunaan mouthwash secara berkala sepanjang hari bisa jadi penyebab masalah gigi sensitif, khususnya apabila mouthwash tersebut mengandung asam atau alkohol, yang malah berpotensi memperburuk kondisi gigi sensitif. "Dengan kata lain, pemilihan mouthwash khusus bagi gigi sensitif juga perlu diprioritaskan," lanjut Laura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro