Lukisan. /bisnis.com
Fashion

Ini Cara Menempatkan Lukisan sebagai Interior Dinding

Azizah Nur Alfi
Minggu, 4 Oktober 2015 - 13:07
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengaplikasikan lukisan sebagai aksesoris interior rumah.
 
Interior Designer DesainInterior.me Josephine menuturkan penempatan lukisan pada dinding paling tepat pada level mata. Pada posisi ini, penghuni dan tamu yang datang ke rumah dapat menikmati lukisan secara maksimal.
 
Penempatan lukisan juga sebaiknya menyesuaikan dengan desain interior rumah. Josephine menyarankan untuk tidak mengaplikasikan lukisan bermotif atau berwarna-warni pada ruangan yang sudah ramai. Misalnya, ruangan dengan perabotan berwarna-warni menggunakan lukisan yang juga kaya warna. Hal ini dapat menyebabkan ruangan terasa penuh dan berlebihan.
 
Lukisan dapat berfungsi sebagai point of view pada sebuah ruang. Misalnya, lukisan bergambar bunga mawar akan tampak mencolok ketika diaplikasikan dalam ruangan dengan desain interior minimalis yang menggunakan warna netral. Selain itu, warna dinding yang lebih muda dari lukisan itu sendiri, dapat membuat lukisan lebih menonjol.
 
Bagaimana dengan tema lukisan? Tema lukisan menyesuaikan dengan ruangan. Misalnya, lukisan bunga untuk mempercantik kamar tidur utama. Anda juga dapat mengaplikasikan lukisan bertema ceria pada kamar tidur anak. Ini akan menciptakan suasana ruangan lebih ceria dan menyenangkan.
 
"Yang harus diperhatikan dalam pemasangan lukisan adalah lukisan hanya bertindak sebagai aksesoris ruangan. Jadi jangan sampai pemasangannya malah mengganggu suasana dalam ruangan," jelasnya, Minggu (4/10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro