Ilustrasi rumah kayu/
Fashion

Menikmati Sajian Rumah Kayu di Pinggir Pantai Ancol

Ipak Ayu H Nurcaya
Senin, 19 Oktober 2015 - 10:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses dengan Resto Rumah Kayu di Lampung dan Rumah Kayu Gading Serpong Tangerang, kini Rumah Kayu kembali hadir di area Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Resto yang dibangun diatas area seluas kurang lebih 4000 m ini mulai resmi beroperasi pada 1 Juli 2015 lalu.

Pembangunan Resto Rumah Kayu Ancol ini masih menggunakan konsep yang serupa dengan Resto Rumah Kayu lainnya yakni “Pleasant, always green” dan memiliki motto “Go Green”.

“Dengan konsep dan motto ini diharapkan para tamu yang datang dapat menikmati setiap hidangan dengan nuansa alam yang hijau dan segar,” ucap Susanto Wijaya, Direktur Utama Resto Rumah Kayu Ancol.

Didalam Resto Rumah Kayu Ancol ini terdapat beberapa saung yang dijadikan tempat untuk menikmati hidangan. Setiap saung memiliki nama yang berbeda-beda dan diambil dari nama-nama jenis kayu yang ada di dunia. Seperti Kayu Bangkirai, Jati, Sungkai, Merbau, Kayu Manis dan Cendana.

Namun, yang berbeda dengan lainnya, di Resto Rumah Kayu Ancol ini terdapat satu ruang makan yang unik yaitu satu unit pesawat Boeing 737 400 milik Sriwijaya Air. Pengunjung yang ingin menikmati suasana pesawat tersebut bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu dengan minimal pembayaran per meja Rp600.000.

Menu makanan yang menjadi favorit di Taman Santap Rumah Kayu yakni Kepiting Jumbo Lada Hitam. Rumah Kayu memilih kepiting jantan yang langsung didatangkan dari Tarakan. Dengan bumbu lada hitam khas Rumah Kayu tersebut Kepiting Tarakan menawarkan rasa pedas yang segar.  

Menu lainnya yakni Gurame saus Mangga. Ikan Gurame yang dipanggang ditaburi dengan serutan Mangga muda yang menjadikan menu unik ini banyak diminati pengunjung. Rasanya jangan ditanya lagi, sudah pasti akan membuat lidah Anda tidak berhenti untuk mengunyah gurihnya ikan dengan manisnya buah manga tersebut.

Paling andalan ada menu Ayam Bakar Rumah Kayu. Ayam Kampung yang dibakar dengan rempah-rempah pilihan khas Rumah Kayu menghasilkan ayam legit yang sangat sedap dan tidak boleh dilewatkan setiap pengunjung yang datang.

Selain itu masih banyak menu lainnya yang nikmat di santap di Taman Santap Rumah Kayu baik itu berupa seafood dan makanan nusantara lainnya.

Untuk menu minuman yang menjadi favorit di Taman Santap Rumah Kayu adalah Green Fresh Rumah Kayu. Menu ini terdiri dari campuran sawi hijau dan nanas yang diblender serta perasan jeruk lemon.

Rasa manis dan asam yang segar sangat cocok mendampingi menu makanan yang pengunjung pilih di sini. Ada juga berbagai macam minuman sari buah dan soft drink lainnya yang tentunya juga menjadi menu andalan Rumah Kayu.

Selain menawarkan desain resto yang alami dan menu-menu favorit, Resto Rumah Kayu Ancol juga sangat mudah dijangkau karena berada di wilayah rekreasi Taman Impian Jaya Ancol dengan Area Parkir Luas yang dapat menampung lebih dari 100 mobil.

Rumah Kayu Ancol ini juga memiliki berbagai macam fasilitas, diantaranya Playground, Hall VIP dan Hall terbuka yang dilengkapi dengan sound system, LCD projector dan lainnya. Dengan berbagai fasilitas tersebut Rumah Kayu tidak hanya restoran yang ramah dengan keluarag tetapi cocok digunakan untuk berbagai acara formal dan informal.

Restoran ini buka dari pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 22.00 untuk pemesanan terakhir. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni dari Rp20.000 hingga Rp265.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro