Ilustrasi/Wtop
Health

Awas, Stres Kerja Bisa Membunuh Pekerja Perempuan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 20 Oktober 2015 - 14:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Buat Anda pekerja perempuan berhati-hatilah jika stress dalam pekerjaan. Karena ternyata hal tersebut bisa berbahaya bahkan membunuh Anda.

Temuan tersebut terungkap setelah sebuah penelitian menganalisa sebanyak 140 ribu pekerja, dan menemukan 22% dari pekerja yang mengalami stress kerja terancam mengalami stroke.

Risiko ini paling besar terjadi pada perempuan, dimana angkanya bisa mencapai 33% dari data tersebut. Bahkan, bagi perempuan yang sedang hamil stress kerja bisa berdampak buruk pada buah hatinya.

Penelitian tersebut meneliti sebanyak 2.900 ibu, dan meminta mereka mengisi kuisioner tentang stress ketika dalam masa kehamilan 18 hingga 34 minggu.

Bertahun-tahun kemudian, ketika bayi-bayi berubah 10, 14, dan 17 tahun, mereka diuji perkembangan motoriknya seperti kekuatan tangan, jarak melompat dan keterampilan motorik halus.

Mereka menemukan bahwa anak-anak yang lahir dari ibu yang mengalami stres paling tinggi selama kehamilan memiliki skor terendah pada perkembangan motoriknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro