AC Gree/egprices.com
Fashion

Gree Menghadirkan Pendingin Udara Tertipis dan Tersunyi di Indonesia

Atiqa Hanum
Selasa, 20 Oktober 2015 - 09:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Gree Electric Appliances Indonesia, perusahaan pembuat pendingin udara global yang memadukan riset dan pengembangan dengan menghadirkan produk pendingin udara yang memiliki tubuh tertipis dan suara tersunyi bernama Silent King yang akan dirilis November 2015.

CEO PT Gree Electronic Appliances Indonesia Ethan Wu mengumumkan ketersediaan tiga tipe pendingin udara unggulannya di Indonesia. Selain itu, perusahaan juga akan memperkenalkan pendingin udara kelas atas terbarunya pada bulan November 2015 mendatang.

“Sebagai satu-satunya perusahaan dari China yang memiliki sertifikat ‘World Brand’ dan telah 13 tahun berturut-turut menduduki peringkat di ‘China Top 100 Listed Company’ dari majalah Fortune, Gree memandang Indonesia sebagai salah satu pasar yang penting di wilayah Asia,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (19/10).

Untuk membuktikan keseriusannya di pasar Indonesia, Gree menghadirkan beberapa tipe pendingin udara yang didesain khusus untuk pasar Indonesia yang memiliki iklim tropis. Tipe pendingin udara yang dipasarkan di Indonesia antara lain tipe Silent King yang paling tipis dan sunyi, tipe MOO yang anti karat, serta tipe COO yang anti racun.

Dia menambahkan pendingin udara tipe Silent King adalah model pendingin udara dari Gree yang didesain dengan ketebalan 15,3 cm, sehingga menjadikannya pendingin udara paling tipis di Indonesia. Tipe Silent King juga dibekali dengan Two-Stage compressor dan teknologi 3D Inverter. Teknologi tersebut memungkinkan pendingin udara ini memiliki daya rendah (hanya 45 Watt) untuk penghematan energi hingga 1Hz.

“Silent King juga berhasil menjadi pendingin udara yang paling sunyi dengan kebisingan suara 18db, membuat Anda atau buah hati Anda tetap merasa nyaman di rumah,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, Gree juga memperkenalkan pendingin udara tipe MOO dan pendingin udara tipe COO yang  telah mendapatkan sertifikat SNI dari Badan Standardisasi Nasional. Khusus untuk pasar Indonesia, Gree menggunakan cat lapisan berwarna biru yang mengandung Hydrophilic Fin yang berfungsi sebagai lapisan anti korosi dan lebih baik dalam menghadapi lingkungan Indonesia yang lembab dan bersalinitas tinggi.

"Permintaan dan persaingan yang semakin meningkat mendorong Gree untuk memperluas pasarnya ke luar negeri demi menawarkan produk yang berkualitas dan bernilai tinggi. Dan Indonesia adalah salah satu pasar yang tepat bagi kami untuk memberikan hal tersebut," ujar Ethan.

Tipe MOO tersedia dari ½ - 2,5 PK dengan harga mulai dari Rp3juta-Rp8juta, sedangkan tipe COO tersedia dari ½ - 2 PK dengan harga mulai dari Rp4juta-Rp7juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro