Logo Joox. /
Musik

Dari Pop Hingga Keroncong, Ini Fitur Lengkap JOOX

Azizah Nur Alfi
Selasa, 20 Oktober 2015 - 20:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi streaming musik JOOX hadir memberikan kemudahan menikmati musik.

Lagu dengan beragam genre, mulai dari pop, rock, dangdut, hingga keroncong ada di aplikasi yang sudah lebih dulu sukses di Malaysia dan Hongkong ini.

Selain content lagu, penikmat musik juga dimanjakan dengan beragam fitur lainnya.

Head of Content JOOX Indonesia Girindra Okky menjelaskan JOOX menyuguhkan fitur lengkap yang memudahkan penggunanya menikmati musik.

Di antaranya, koleksi musik terlengkap yang terdiri dari beragam genre musik a.l. pop, rock, dangdut, hingga keroncong.

Dia mengatakan fitur Top Charts mempermudah untuk menemukan artis-artis paling top dari jajaran superstar dunia seperti Maroon 5 atau Jess Glynne, hingga favorit lokal seperti Raisa dan Tulus.

Selain itu, tampilan New Releases yang simpel akan selalu meng-update dengan berbagai rilis terbaru, termasuk soundtrack film yang sedang menjadi pembicaraan. Dengan demikian, perbendaharaan musik pengguna selalu jadi yang terkini.

Fitur Radio JOOX sebagai hiburan musik nonstop, juga memiliki aneka playlist mulai yang dikhususkan untuk anak-anak, teman berolah raga, hingga para pencinta film.

Penikmat musik juga dapat menyimak hits-hits terbaru pilihan Editors Picks. Dengan konten khusus Indonesia, JOOX secara teratur memperbarui playlist sesuai perkembangan tren.

JOOX memberikan akses tak terbatas untuk menikmati koleksi musik berlisensi (Unlimited Licensed Music), sekaligus memungkinkan penikmat musik menciptakan sendiri playlist favorit dengan cara mengunduh lagu-lagu favorit untuk dimainkan secara offline (Offline Play).

JOOX juga dapat menjadi Music Player dengan cara mengimpor koleksi musik mp3 yang ada di dalam smartphone. Musik dalam JOOX dapat disimpan atau dipindahkan ke SD card. Hal ini sangat penting bagi yang ingin terus menikmati musik namun memiliki memori dan ruang penyimpan terbatas.

Bagi penggemar karaoke atau sing-along, fitur Lyric yang ada di setiap lagu akan jadi teman menyanyi yang menyenangkan. Tampilan koleksi/library juga dapat dikustomisasi dengan aneka warna-warni atau grafis yang bisa dipilih dari Theme Gallery.

Fitur Timer akan mematikan playlist secara otomatis tanpa mengganggu waktu istirahat. "Ini solusi bagi mereka yang sering tertidur saat menikmati musik," terang Girindra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro