Komputasi awan/Istimewa
Health

Singapura Uji Coba Komputasi Awan untuk Kesehatan

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 23 Oktober 2015 - 14:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- SAP Asia Pacific Japan akan membuat percobaan penggunaan komputasi awan bidang kesehatan di Singapura. 

Executive Chairman Integrative Learning Corporation (ILC), Tan Bee Wan, mengatakan SAP akan terlibat untuk proyek percobaan aplikasi E-care yang ditujukan untuk merawat orang lanjut usia.

Adapun, percobaan dilakukan pada Desember hingga Maret 2016 terhadap lima sampai 10 keluarga. 

Pada uji coba tersebut yang akan dinilai konten, fungsi, kemudahan penggunaan, pengalaman positif menerapkan teknologi dalam merawat orang lansia.

Masalah orang lansia dan kemungkinannya terhadap demensia sangat penting di Singapura. Banyak kaum muda yang sibuk bekerja dan kesulitan merawat orangtua mereka yang menginjak usia lanjut.

"Melalui aplikasi E-care, akan ada pilot project yang dilakukan pada Desember sampai Maret 2016 untuk lima sampai 10 keluarga," ujarnya dalam acara SAP Asia Pacific Japan Media Summit di Singapura, Jumat (23/10/2015).

Direktur Healthcare SAP Asia Pacific Japan, Andy David, mengatakan melalui komputasi awan setiap informasi diserap dan ditempatkan di satu wadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 3 halaman
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro