Teater Koma./Antara
Show

Teater Koma Akan Pentaskan Naskah Klasik Rusia, 'Inspektur Jendral'

Puput Ady Sukarno
Selasa, 27 Oktober 2015 - 10:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menyusul kesuksesan menggelar pementasan Opera Ular Putih pada April 2015 dan Sampek Engtay pada Agustus lalu, Teater Koma yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya kembali mempersembahkan produksi ke-142 di atas panggung dengan judul Inspektur Jendral, mulai 6-15 November 2015.

Menurut informasi resmi yang diperoleh Bisnis, pementasan Inspektur Jendral disadur dari naskah teater klasik Rusia berjudul Revizor karya Nikolai Gogol yang dipublikasikan pada 1836.

Namun demikian, yang unik di pertunjukan Teater Koma kali ini adalah karya klasik dari negara Rusia ini ditampilkan dengan konsep pewayangan dan kental dengan unsur Indonesia tetap ada dan kental untuk disaksikan oleh para penonton.

Pementasan Inspektur Jendral yang akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, setiap pukul 19.30 WIB untuk hari Selasa-Sabtu, dan khusus hari Minggu pentas dimulai pukul 13.30 WIB. Ini menampilkan para aktor kawakan Teater Koma dan aksi kocak para panakawan wanita.

Para pemain tersebut akan dibalut dengan keindahan kostum warna-warni karya Rima Ananda Omar serta tata rias oleh Sena Sukarya, dan juga akan menunjukkan keserasian gerak serta tari yang ditata oleh Ratna Ully.

Permainan musik yang menghiasi pagelaran ini dikomposisi dan diaransemen oleh Fero Aldiansya Stefanus, melengkapi keindahan tata artistik dan cahaya garapan Taufan S. Chn yang akan menunjukkan indahnya perpaduan dua kebudayaan yaitu Eropa dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro