Kalung Peter Pan/Ilustrasi
Fashion

TREN FESYEN: Padu Padan Cantik Kalung Kerah Peter Pan

Wike Dita Herlinda
Rabu, 11 November 2015 - 08:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Saat ini gaya edgy sedang menjadi tren fesyen yang diminati berbagai kalangan. Perpaduan antara desain minimalis yang effortless dengan sentuhan detail yang berkarakter dari gaya tersebut mampu membuat pemakainya mencuri perhatian di segala acara.

Selain busana, salah satu aksen yang dapat memberi kesan edgy adalah aksesori. Dengan pemilihan aksesori yang trendi, Anda dapat bergaya maksimal meski hanya mengenakan pakaian dengan potongan standar dan motif polos.

Salah satu aksesori yang dapat dicoba adalah kalung kerah (collar necklace) Peter Pan. Dinamai demikian, karena kalung ini mulai populer sejak Maude Adams mengenalkannya lewat kostum Peter Pan yang dipakainya pada 1905.

Bagi banyak pengamat fesyen internasional, kalung jenis ini sering disebut juga sebagai statement necklace karena desainnya cocok sebagai penegas karakter fesyen.

Kalung kerah Peter Pan pada dasarnya terdiri dari sepasang kerah berbentuk membulat atau meruncing, yang bahannya bisa terbuat dari bahan logam maupun kain dengan detail perhiasan dari manik-manik,studs, bebatuan, payet, mutiara, renda, rantai, hingga rajutan.

Pemilik tokoonlineV1 Boutique, Ervin, menjelaskan kalung tersebut beberapa tahun terakhir mulai kembali menjadi tren. Desainnya banyak disukai karena [Peter Pancollar necklacememiliki] unsursophisticatedjika dipadukan dengan pakaian yang tepat.

Namun, tidak banyak kaum hawa yang bisa memadupadankannya secara pas dengan busana yang dipakai. Padahal, padu padan yang tidak pas akan membuat kalung tersebut tampak berlebihan bagi penampilan karena bentuk dan desainnya yang memang cenderung ramai.

Salah satu hal yang harus diperhatikan jika ingin tampil cantik dengan kalung kerah ini adalah pemilihan kerah pakaian yang dikenakan. Menurutnya, kalung kerah Peter Pan cocok dipadukan dengan atasan yang memiliki lubang leher yang ketat.

Jadi, ketika dipakai,collar necklacetersebut akan terkesan menyatu dengan pakaian. Akan tetapi, kalung trendi ini juga dapat dikombinasikan dengan busanastraplessatau tanpa tali, sehingga mengesankan leher lebih jenjang dan tulang dada lebih tegas.

Karena sifatnya sebagai fashion necklace, kalung jenis ini sebaiknya tidak digunakan berbarengan dengan aksesori lain di leher. Jangan juga mengenakannya di atas pakaian yang sudah memiliki kerah dengan bentuk serupa.

Anda dapat memadukannya dengan atasan berleher membulat ketat, atau berpotongan lebar. Atau bisa juga dikombinasikan dengantube dressatau atasanstrapless. Kalung ini juga bisa dipadukan untuk macam-macam gaya, mulaimpreppy,casual, glamor, hingga vintage.

Bagi penyuka gaya glamor, pilihlah collar necklace dengan aksen bebatuan berharga,sequin,atau mutiara yang dipadukan dengan gaun polos berwarna netral. Sementara itu, kombinasi untuk gaya yang lebih santai juga bervariasi.

Salah satunya adalah dengan memadukan kalung kerah Peter Pan beraksen studs, rantai, renda, atau rajutan dengan pakaiancasual. Anda dapat juga mengombinasikannya dengan blazer atau kardigan.

Hal lain yang perlu diperhatikan ketika mengenakan kalung trendi ini adalah padu padan dengan aksesori lain. Pastikan Anda tidak mengenakan aksesori yang berlebihan, seperti gelang atau anting-anting berukuran besar dan berdesain ramai.

Dengan menguasai trik untuk tampil tidak berlebihan dalam mengenakan kalung kerah Peter Pan, dijamin penampilan Anda pun dapat jauh lebih memikat. Terkadang satu sentuhan aksen yang kuat akan membuat keseluruhan penampilan yang biasa saja menjadi istimewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro