Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paket Tur Menarik dari Pelni ke Wakatobi

Pelni (Persero) siap mewujudkan mimpi wisatawan dan penyelam yang ingin menjelajahi indahnya bawah laut Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tenggara.
Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tenggara/Indonesia Travel
Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tenggara/Indonesia Travel

Bisnis.com, JAKARTA-- Pelni (Persero) siap mewujudkan mimpi wisatawan dan penyelam yang ingin menjelajahi indahnya bawah laut Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Paket 4D 3N ini akan diselenggarakan pada 11-15 Desember 2015 dengan KM Kelimutu melalui Pelabuhan Bau-Bau sebagai titik kumpul.

Sebelumnya, PT Pelni telah mengadakan paket ke Raja Ampat pada 15-19 November lalu. Program ini diadakan guna menarik minat wisatawan dalam menjelajah perairan Indonesia.

Seperti dilansir Indonesia Travel, Selasa (10/11/2015), dari Pelabuhan Bau-Bau, wisatawan akan diajak hoping islands menuju Pulau Tomiang, Hoga dan Waci. Kegiatan yang disertakan meliputi snorkeling, diving dan city tour.

Biaya untuk paket Wakatobi Rp 4.750.000 untuk kelas 1, Rp4.250.000,-untuk kelas 2 dan Rp2.750.000, untuk kelas budget.

Dalam paket tersebut, kapal tidak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi, namun juga akomodasi.

Dengan demikian wisatawan akan mencoba pengalaman menginap di hotel terapung. Biaya di atas juga sudah termasuk makan, snack, speedboat, asuransi, pajak dan jasa pemandu, namun belum termasuk harga untuk diving dan snorkeling.

Biaya Tambahan

Biaya tambahan untuk diving adalah Rp1.4000.000, sedangkan untuk snorkeling Rp 250.000.

Keindahan dan kekayaan kawasan Taman Nasional Wakatobi sebenarnya sudah terkenal di mancanegara, terutama setelah Ekspedisi Wallacea dari Inggris tahun 1995 yang menyebut bahwa kawasan di Sulawesi Tenggara ini sangat kaya akan spesies koral.

Di sana, terdapat 750 dari total 850 spesies koral yang ada di dunia, juga lebih dari 112 jenis karang dari 13 famili dan 93 jenis ikan.

Perairan Wakatobi berada pada wilayah "Coral Tri-Angle" atau wilayah segitiga terumbu karang, yaitu wilayah yang memiliki keanekaragaman terumbu karang dan keanekaragaman hayati laut lainnya tertinggi di dunia meliputi Filipina, Indonesia sampai Kepulauan Solomon.

Keberadaan 25 buah gugusan terumbu karang dan kedalaman yang normal menjadikan perairan di Taman Nasional Kepulauan Wakatobi tempat yang ideal bagi berbagai jenis biota laut untuk tinggal, menjadikan penghuni laut di sini memiliki nilai estetika dan konservasi yang tinggi.

Cara mendaftar dan cara pembayaran paket ke Taman Nasional Wakatobi dengan PT. Pelni, dapat melalui Contack Center Pelni 162 untuk Jabodetabek, 021-162 dari HP dan luar Jabodetabek.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Indonesia Travel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler