Penutupan Bandara Selaparang diperpanjang karena dampak letusan Gunung Barujari masih mengganggu kegiatan penerbangan dari dan ke bandara itu./Antara
Travel

ERUPSI BARUJARI: Bandara di Lombok Ditutup Sampai Jumat

Newswire
Kamis, 12 November 2015 - 12:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Penutupan Bandara Selaparang Lombok, Nusa Tenggara Barat, diperpanjang hingga Jumat (13/11/2015) pukul 08.00 WIB atau 09.00 WITA karena masih terdampak aktivitas Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani.

"Bandara Selaparang Lombok masih ditutup karena pengaruh gerakan angin yang masih ke arah Timur," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata dalam siaran pers kementerian, Kamis (12/11/2015).

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan, anak Gunung Rinjani yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, meletus Selasa (3/11/2015).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, tinggi letusan gunung itu sampai sekitar 1.000 meter di atas Kawah Barujari. Kondisi yang demikian menyebabkan operator menghentikan sementara kegiatan bandara.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro