Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

“Spectre”, di India Adegan Cium Dipangkas 50%

James Bond mungkin saja punya license to kill alias izin membunuh, tapi dia tidak punya izin mencium, khususnya di India.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 November 2015  |  11:11 WIB
“Spectre”, di India Adegan Cium Dipangkas 50%
Film Spectre - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- James Bond mungkin saja punya license to kill alias izin membunuh, tapi  dia tidak punya izin mencium, khususnya di India.

Film terbaru 007 "Spectre" dirilis di India pada Jumat (20/11/2015), setelah sensor memangkas habis adegan romantis antara Daniel Craig dan Monica Belluci, serta Lea Seydoux.

"Komite yang menyertifikasi film menganggap sebagian adengan ciuman terlalu lama," kata seorang sumber yang familier dengan sensor, yang meminta Sony Pictures memotong adegan ciuman hingga 50% .

"Studio hanya punya pilihan menerima film yang telah disensor atau mendaftar untuk mendapat sertifikat A, yang secara signifikan mengurangi jumlah penonton."

Badan Sensor yang dikontrol pemerintah nasionalis India tak menyetujui film-film dengan adegan seks. Badan ini dipimpin produser Bollywood Pahlaj Nihalani yang membuat video kampanye untuk Perdana Menteri Narendra Modi tahun lalu, dan merilis video promosi baru lagi akhir pekan silam.

Menurut peraturan di India, film dengan sertifikat A (adult) tidak bisa ditayangkan di televisi. India bukanlah konsumen terbesar Hollywood, namun film seperti James Bond dan Avengers dapat meraup pendapatan lebih besar ketimbang produksi Bollywood di box office.

"50 Shades of Grey" yang dibuat berdasarkan novel erotis E.L. James tak pernah dirilis di India, meski setiap adegan seks telah dipangkas oleh studio. Badan Sensor menolaknya dengan alasan bahwa bahasa yang dipakai dalam film tak pantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

james bond

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top