Eric Legnini/jackylepage.com
Musik

Eric Legnini Trio Gelar Konser Jazz di Bali Malam Ini

Natalia Indah Kartikaningrum
Senin, 23 November 2015 - 11:55
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR—Alliance Francaise (AF) Bali dan Institut Prancis di Indonesia (IFI) bekerjasama dengan Antida Records menggelar konser jazz Eric Legnini Trio nanti malam (23/11/2015) pukul 19.00 Wita di Antida Sound Garden.

Winnalia Lim, Penanggung Jawab Komunikasi Alliance Francaise Bali mengatakan, dalam 10 tahun terakhir, Eric Legnini menjadi salah satu pianis paling berbakat di panggung jazz internasional.

“Pianis asal Belgia ini kembali bermain dalam format trio bersama sahabatnya, drummer Franck Agulhon yang telah berkolaborasi bersamanya selama 10 tahun serta bassis Dan Romeo yang dia temui pada September 2014 di Festival Jazz aVillette,” ungkapnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (23/11/2015).

Bersama kedua musisi tersebut, lanjutnya, Eric Legnini menggelar serangkaian konser dengan terus mencoba pendekatan-pendekatan baru dalam karya mereka.

“Kali ini dia mengeksplorasi nuansa elektrik dengan mengganti instrumen contra bass menjadi bass elektrik serta Fender, Rhodes yang terdengar di hampir seluruh repertoar,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam komposisi-komposisi terbarunya, Eric Legnini tidak hanya melekatkan kecintaannya akan irama afro jazz tetapi juga funk dan soul, dan mereka sangat terinspirasi oleh album Herbie Hancock, Head Hunters, serta band legendaris lainnya seperti Sly & The Family Stone.

“Dalam tur pertama mereka di Indonesia ini mereka akan membawakan beberapa karya Eric Legnini dari album terdahulu serta beberapa komposisi dari album terbaru yang bahkan belum dirilis dan seluruhnya bernuansa jazz-funk yang sangat kental,” terangnya.

Bali merupakan tempat pertama tur Trio Legnini berlangsung di Indonesia. Selain bermain di Bali pada 23 November 2015 ini, kelompok musik jazz tersebut juga akan melakukan tur ke kota-kota lain di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta, imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro