Ilustrasi/Thelinenfactory
Health

Berikut Makanan Alami Yang Bisa Menjadi Obat Tidur

Mia Chitra Dinisari
Senin, 7 Desember 2015 - 09:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Makanan umumnya mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Ada makanan tertentu yang mengandung zat alami yang dapat membantu dalam meningkatkan kualitas tidur Anda.

Beberapa orang sulit tidur dan mengalami insomnia yang cukup parah sehingga mereka harus mengonsumsi obat agar bisa tidur nyenyak. Padahal, ada cara lebih alami agar Anda bisa tidur dengan nyaman melalui makanan yang Anda konsumsi.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki pola tidur sehat juga memiliki diet yang paling bervariasi.

Nutrisi ini dikenal untuk memainkan peran dalam mengatur tidur, jadi mulailah fokus pada makan Anda agar bisa tidur dengan sehat. Karena, salah satu kebutuhan untuk memahami tentang berbagai manfaat kesehatan adalah istirahat malam yang baik.

Tidur nyenyak juga bisa membuat Anda bahagia, membuat otak Anda lebih tajam dan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih kuat. Hal ini juga membuat langsing pinggang Anda, kulit Anda lebih muda, dan membantu dalam menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Berikut beberapa makanan alami yang bisa membantu Anda tidur nyenyak seperti dilansir boldsky.com

Kenari
Kenari merupakan sumber triptofan yang baik. Bahan alami ini memiliki efek membuat tidur dan meningkatkan asam amino yang membuat serotonin dan melatonin. Makanan ini membantu Anda lebih cepat tertidur.

 

Selada
Selada mengandung lactucarium, yang memiliki sifat sedatif dan memiliki efek yang sama pada otak sama seperti opium. Sehingga membuat Anda merasa mengantuk dan ingin cepat tidur.

 

Yogurt
Makan lebih banyak produk susu seperti yoghurt dan susu. Ini membantu untuk meningkatkan kalsium. Penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan kalsium dapat membuat sulit untuk tertidur.


Biji-bijian

Makan lebih banyak gandum dalam diet Anda. Bulgur, barley, gandum dan biji-bijian lain yang kaya magnesium. Mengkonsumsi lebih sedikit sedikit magnesium dapat membuat Anda sulit tertidur.


Beras
atau nasi
Orang yang makan makanan dari beras melati tertidur lebih cepat daripada yang lain yang makan jenis beras lainnya. Umumnya nasi putih memiliki indeks glikemik yang tinggi, ini membantu orang tertidur lebih cepat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro