Iwan Fals/setkab.go.id
Musik

Iwan Fals Ajak Kolaborasi 4 Band Sekaligus

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 9 Desember 2015 - 12:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Penyanyi Iwan Fals kembali membuat album kolaborasi dengan empat band yaitu Noah, Nidji, Geisha dan D'Masiv.

Adapun, konsep serupa pernah dihadirkan dalam album In Collaboration With pada 2003 bersama Pongky (Jikustik), Eross (Sheila On 7), almarhum Harry Roesli, Aziz (Jamrud), Piyu (Padi), Ahmad Dhani (Dewa 19), Tohpati, Kikan dan Heirrie Buchaery. Menurut Iwan, rencana untuk merilis album ini sudah tercetus sejak dua tahun lalu. Kolaborasi juga dengan musisi-musisi muda ini menularkan semangat agar tetap semangat dan berambisi.

"Rencana udah dua tahun. Ide ini berngkat dari saya dan Ben," ujarnya saat jumpa pers di SCBD, Jakarta, Selasa (8/12/2015). Dalam album bertajuk Satu ini terdapat 10 lagu. 10 lagu ini merupakan gabungan dari lagu baru dan aransemen ulang lagu Iwan. Lagu barunya yaitu Noah - Para Penerka, Nidji - Hidup yang Hebat, Geisha - Tak Seimbang dan D'Masiv - Satu-Satunya.

Sedangkan, lagu yang diaransemen ulang adalah Noah - Yang Terlupakan, Nidji - Pesawat Tempur, Geisha - Izinkan Aku Menyayangimu dan D'Masiv - Entah. Lagu ini dinyanyikan bersama Iwan Fals. Lalu, lagu yang dinyanyikan semua musisi yakni Kemesraan yang merupakan hasil aransemen ulang dan Abadi lagu yang diciptakan bersama. Album yang diproduseri Steve Lillywhite itu sudah dirilis secara digital. Namun, secara fisik baru akan dikeluarkan pada Februari 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro