Fashion

IFW 2016: Penyelenggaraan Disusun Ulang Pasca 7 Desainer Mundur

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 10 Desember 2015 - 12:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Indonesia Fashion Week yang dimulai penyelenggaraannya sejak 2012 harus disusun lagi dari awal berkenaan dengan tujuh desainer yang memutuskan untuk mundur.

Ketua Bidang Event IFW 2016 Musa Widyatmodjo mengatakan jujur, pihaknya dari Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) tak mengetahui tentang kontrak maupun persiapan penyelenggaraan IFW yang telah dikerjakan. Oleh karena itu, semuanya harus dimulai dari awal lagi.

Kerja sama dengan pihak ketiga untuk acara juga masih berjalan kontraknya hingga 2017. Alhasil, mau tidak mau ajang memamerkan karya desainer itu harus tetap terselenggara. "Kami masih terus berkoordinasi. Jujur, kita sekarang buta. Mulai dari awal lagi. Kalau di Radya Tama udah 50%," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (9/12/2015).

Adapun, perancang mode yang memilih untuk mundur Ali Charisma, Taruna K Kusmayadi, Dina Midiani, Lisa Fitria, Sofie, Deden Siswanto dan Lenny Agustin tak lagi bernaung di perhimpunan yang dibentuk pada 1993 ini.

Dengan demikian, pihaknya membentuk panitia penyelenggara yang baru. Ketua Umum Sementara APPMI Poppy Dharsono juga nantinya akan menjadi President Director IFW secara tetap. "Nantinya IFW tidak akan dipegang oleh segelintir orang lagi. Mbak Poppy nanti memegang jabatan Presdir IFW," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro