Sutradara J.J. Abrams (ketiga kanan), bersama aktor John Boyega (ketiga kiri), Daisy Ridley (keempat kiri), dan Adam Driver (kedua kanan) berpose bersama karakter Star Wars R2-D2 (depan kiri), dan BB-8 (depan kanan) saat acara peluncuran film terbaru Star Wars: The Force Awakens di Tokyo, Jepang, (10/12/2015)/Reuters-Yuya Shino/Files
Entertainment

STAR WARS The Force Awakens: Ini Peran Sejumlah Aktor Termasuk Trio "The Raid" Asal Indonesia

Saeno
Minggu, 13 Desember 2015 - 15:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film Star Wars terbaru dengan judul sekuel The Force Awakens akan segera tayang di bioskop.

Film yang bakal diputar perdana Senin (14/12/2015) di Los Angeles itu bakal hadir di bioskop Indonesia pada 16 Desember.

Dibalut dengan sejumlah rahasia yang ditutup rapat hingga jelang tayang, Star Wars: The Force Awakens menjadi salah satu rilis film paling dinanti-nanti sepanjang tahun ini dan menjadi Stars Wars pertama yang dibintangi aktor Indonesia.

Aktor gaek Harrison Ford akan berperan sebagai Han Solo, Carrie Fisher sebagai Princess Leia, dan Luke Skywalker aktor Mark Hamill kembali dalam film tersebut.

Mereka bergabung dalam Star Wars bersama pendatang baru Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Adam Driver, Lupita Nyong'o, dan Gwendoline Christie.

Berikut ini beberapa pemeran utama sebagaimana dilaporkan oleh Kantor Berita Reuters:

Daisy Ridley berperan sebagai Rey: "Rey hanyalah seorang remaja perempuan. Dia seorang pemulung ...yang menjalani hidup duniawi. Dia bekerja untuk makan. Tidak ada yang menopang sisi emosional di sekitarnya, tidak ada satu pun yang memperluas wawasannya.

Kemudian dia bertemu Finn dan melanjutkan petualangan yang luar biasa."

John Boyega dalam perannya sebagai Finn: "Finn sebagai Stormtrooper (karakter tentara karangan George Lucas, sutradara Star Wars) ... dia seseorang yang berlaga di serial The First Order. The First Order ternyata diangkat dari reruntuhan kekaisaran dan ingin menemukan sebuah perbedaan. Dia dalam konflik yang terus-menerus dengan dirinya sendiri dan melakukan perjalanan dengan Rey."

Oscar Isaac memerankan karakter Poe Dameron: "Pilot terbaik di galaksi. Dia mengenakan helm hitam, percaya dengan anggota pasukannya, berkomitmen untuk bertahan, dan berasal dari barisan kuat para pejuang pemberontak. Dia sedikit lalai, punya masalah dengan kewenangan, dan sangat ingin membuktikan pada dirinya sendiri sebagai seorang pemimpin."

Adam Driver dalam perannya sebagai Kylo Ren: "Ada sesuatu yang familiar dengan kostumnya yang tampaknya untuk memberikan penghormatan kepada Darth Vader, namun bagaimana dia berperilaku yang mungkin lebih sopan dan kurang mengendalikan apa yang dianggap orang sebagai sisi gelap."

Lupita Nyong'o berperan sebagai Maz Kanata:

"Anda tahu namanya, Maz Kanata, Anda tahu perempuan itu seorang bajak laut dan mengelola sebuah bar."

Gwendoline Christie dalam perannya sebagai Captain Phasma:

"Dia seorang kapten Stormtroopers, anggota First Order, dan bagian dari sisi gelap. Perempuan itu seorang (pemburu hadiah) ala Boba Fett dan berarti bahwa dia tidak di garis depan aksi, namun dia berpengaruh."

Lantas apa peran trio The Raid asal Indonesia?

Rupanya Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman berperan sebagai tokoh antagonis kelompok Kanjiklub.

Yayan disebut-sebut berperan sebagai Tasu Leech, bos kelompok antagonis tersebut. Iko Uwais tampil sebagai tangan kanan Tasu Leech, sedang Cecep Arif Rahman menjadi anggota Kanjiklub.

Berbeda dengan di Indonesia yang akan tayang pada 16 Desember, di Amerika Serikat Star Wars: The Force Awakens baru tayang dua hari kemudian, yaitu pada 18 Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Reuters/slashfilm
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro