Ilustrasi/Thenewspaperworks
Relationship

Kekuatan Cerita Jadi Tantangan dalam Penulisan Naskah

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 16 Desember 2015 - 06:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Film Indonesia dikembangkan dari berbagai aspek. Salah satu yang bisa menjadi pendukung adalah cerita dan ketika dituangkan ke dalam gambar.

Direktur Kesenian dan Industri Kreatif British Council Adam Pushkin mengatakan film merupakan bagian penting dari kebudayaan. Oleh karena itu, melalui program script room yang merupakan ajang bagi para pembuat film baru untuk lebih tahu tentang industri film.

Dari program yang berlangsung tahun lalu, didapatkan empat pemenang. Pemenangnya yaitu film berjudul Bird Watcher, Escape, Angkot dan Night Bus. Para pemenang berhak mendapatkan mentoring dari ahli di bidang film di Inggris. Selain itu, dari kesempatan ini juga para sineas dihubungkan dengan investor dan sponsor.

"Program intensif untuk pembuat film muda melalui dukungan, training dan menggunakan proses itu memfasilitasi pembuat film Indonesia dan UK. Cocok bagi sutradara, penulis naskah dan produser," ujarnya dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Lewat program ini terbuka juga peluang untuk meraih jaringan internasional hingga pinjaman untuk membuat film. Adapun, tahun ini untuk kompetisi dibuka kembali. Peserta yang bisa lolos merupakan sineas yang pernah membuat film tapi belum memiliki jam terbang mumpuni.

"Kami buat feature program dan untuk tahun ini, pendaftaran sudah dibuka," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro