Ilustrasi/Usseek
Relationship

Belanja Bisa Bikin Orang Bahagia. Ini Buktinya

Mia Chitra Dinisari
Senin, 4 Januari 2016 - 12:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apakah berbelanja dan kebahagiaan adalah suatu hal yang terkait? Sebuah studi baru mengklaim bahwa belanja untuk barang-barang seperti gadget atau pakaian mungkin sedikit berkontribusi memberikan kebahagiaan pada seseorang.

Selain itu, menghabiskan uang untuk pengalaman seperti bepergian ke luar negeri atau menikmati makan malam yang besar dengan orang yang dicintai juga dapat berkontribusi untuk memberikan kebahagiaan secara intens pada seseorang.

Karena kedua kegiatan tersebut berkontribusi kebahagiaan Anda pada tingkat yang berbeda, para peneliti mengatakan bahwa keputusan Anda harus tergantung pada jenis sukacita Anda ingin memiliki sesuatu.

Studi tersebut dilakukan terhadap sejumlah orang dengan rentang waktu 15 hari terutama ketika mereka berbelanja untuk produk-bahan seperti gadget dan pakaian. Peneliti juga mempelajari kelompok lain yang menghabiskan uang mereka membeli perjalanan liburan.

Dari hasil studi tersebut, peneliti dapat dengan jelas mengatakan bahwa kebahagiaan kedua kelompok berbeda. Mereka yang belanja pakaian dan gadget mampu membuat orang bahagia selama beberapa minggu sedangkan uang yang dihabiskan untuk pengalaman besar seperti liburan dapat memberikan bentuk yang lebih intens kebahagiaan dalam jangka panjang.

Para peneliti menemukan bahwa ketika orang yang pernah melihat kembali setelah beberapa tahun, mereka cenderung merasa lebih bahagia untuk keputusan mereka pada uang yang dihabiskan untuk liburan atau pengalaman yang meninggalkan kenangan manis.

Jadi, jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda merasa bahagia ketika Anda membeli gadget baru seperti tablet atau ponsel terbaru, sekarang Anda tahu alasannya. Juga, ketika Anda benar-benar ingin merasa sangat bahagia, maka mungkin Anda perlu memilih untuk menghabiskan liburan santai dengan kekasih Anda di tempat yang paling indah karena bisa meninggalkan kenangan manis dalam pikiran Anda yang dapat membuat Anda bahagia lebih lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro