Star Wars: The Force Awakens/adweek.com
Entertainment

Rajai Bioskop Amerika Utara, Star Wars Kalahkan Avatar

John Andhi Oktaveri
Kamis, 7 Januari 2016 - 12:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Film Star Wars: The Force Awakens akhirnya tercatat sebagai film dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah di Amerika Utara setelah kemarin berhasil mengalahkan film Avatar yang mengumpulkan US$760,5 juta dalam 20 hari penayangan.

"Kami bangga bisa mencatat rekor, namun hal itu tidak mungkin terjadi tanpa dukungan fans yang terus memberikan dukungan,” menurut pernyataan Disney sebagi perusahaan pemilik hak edar sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Kamis (7/1/2016).

Disebutkan bahwa edisi ketujuh film Star Wars tersebut memiliki masa depan yang cerah dengan dukungan para penggemar film yang disutradarai oleh J.J. Abrams tersebut.

Hingga hari ini Star Wars itu sudah melampaui perolehan US$760,5 juta (Rp10,56 triliun) yang diraih Avatar. Bahkan Avatar membutuhkan waktu lebih lama, yakni 35 hari penayangan untuk mengumpulkan angka sebesar itu.

Sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens sudah memecahkan berbagai rekor. Film itu mengalahkan Titanic dan Jurassic World sebagai film dengan penghasilan terbesar di dunia, di bawah Avatar. Selain itu, The Force Awakens juga menjadi film tercepat yang berhasil mengumpulkan US$700 juta karena hanya dicapai dalam 16 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : mirror.co.uk
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro