Ilustrasi/Benefitnews
Relationship

Lakukan Perubahan Ini Agar Anda Makin Semangat Bekerja

Andhina Wulandari
Rabu, 20 Januari 2016 - 16:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada kalanya bekerja di kantor terasa membosankan, tapi dengan melakukan sedikit perubahan Anda juga bisa merasa lebih semangat.

Ubah dekorasi meja kantor

Percaya atau tidak, dengan mengubah dekorasi di meja kantor mampu membuat diri Anda makin semangat bekerja. Tambahkan barang-barang yang mengingatkan Anda akan momen yang menyenangkan, misalnya foto jalan-jalan bersama keluarga, kartu ucapan ulang tahun, dan lain sebagainya.

Bereskan juga berkas-berkas yang sudah menumpuk dan sebenarnya tidak terpakai lagi. Bersihkan meja, karena bekerja di atas meja yang bersih juga bisa membuat Anda merasa lebih betah di kantor.

Pilih tugas yang paling disukai

Jika biasanya Anda melakukan pekerjaan yang lebih sulit, coba ganti dengan melakukan pekerjaan yang Anda sukai atau terasa mudah lebih dulu. Lakukan di awal untuk meningkatkan semangat Anda di pagi hari, baru setelahnya kerjakan tugas-tugas mendesak atau yang perlu diselesaikan segera.

Pergi makan di tempat berbeda

Bosan terus-menerus di kantor? Ajak sama teman kerja Anda untuk pergi makan siang ke luar. Lagipula, Anda membutuhkan sedikit sinar matahari setelah berada di ruangan ber-AC terus-menerus. Jika terbiasa makan siang di tempat yang sama, kali ini pilih saja tempat berbeda atau di rumah makan baru yang belum pernah Anda coba sebelumnya.

Ganti lift dengan tangga

Apabila Anda terbiasa naik lift untuk menuju kantor, sekarang saatnya beralih untuk menggunakan tangga. Selain menyehatkan dan membuat tubuh Anda bergerak, olahraga ringan ini juga bisa mengeluarkan hormon endorfin dalam tubuh. Hasilnya, Anda akan lebih merasa bahagia dan semangat untuk bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro