Pemeran The X Files, Gillian Anderson dan David Duchovny/Reuters-Mario Anzuoni
Entertainment

Serial The X-Files Kembali ke Layar Kaca

Andhina Wulandari
Rabu, 20 Januari 2016 - 13:09
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Pencinta film fiksi ilmiah tentunya kenal dengan serial The X-Files yang sempat terkenal di tahun 1990an. Kini, serial tersebut akan kembali ke layar kaca.

The X Files menceritakan dua agen FBI, Fox Mulder (David Duchovny) dan Dana Scully (Gillian Anderson), yang mencari kebenaran tentang makhluk asing atau alien. Selama sembilan tahun, serial itu menceritakan investigasi kasus yang meliputi rekayasa pemerintah, UFO, dan ‘monster’ yang datang dari kisah rakyat.

Mulder diceritakan sebagai agen yang sangat percaya dengan keberadaan makhluk asing dan fenomena yang tak bisa dijelaskan, sementara Scully merupakan agen lulusan sekolah kedokteran yang skeptis dengan teori Mulder. Pada akhir musim terdahulu, diceritakan keduanya sedang dalam pelarian ketika invasi alien mengancam keberadaan manusia.

Enam episode baru akan mempertemukan kembali Mulder dan Scully, dengan harapan bisa mengulang kesuksesan serial yang tayang sejak 1993 hingga 2002 itu.

Di seri terbarunya ini, diceritakan Scully telah menjadi seorang dokter bedah, sedangkan Mulder mengalami depresi dan mengisolasi dirinya dari dunia luar. Mereka tidak lagi berhubungan dan tidak lagi berada di dalam FBI.

Sementara dunia digambarkan makin memiliki lebih banyak fenomena tak terjelaskan, kata pencipta serial itu, Chris Carter.

“Konspirasi telah menjadi hal yang biasa. Kita memiliki pemerintah yang mengakui mereka memata-matai kita, jadi kita berada di sebuah dunia yang lebih berani,” ujar Carter kepada Reuters.

“Idenya, pemerintah telah berkonspirasi melawan kita, yang bertentangan dengan harapan orang-orang, di mana mereka tadinya percaya pemerintah bisa melindungi kita,” ujarnya.

Carter mengatakan The X Files bisa dilanjutkan sebagai serial terbatas, tergantung pada rating dan jadwal dari Duchovny dan Anderson sebagai pemeran utama.

“Saya pikir kita semua akan tertarik dengan hal-hal supernatural, baik kita menyakininya maupun dijelaskan dengan ilmu pengetahuan,” kata Carter.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro