Ilustrasi/Antara
Show

Saksikan Manticore Project dan Trodon di Jazz Buzz 2016

Tisyrin Naufalty Tsani
Kamis, 21 Januari 2016 - 06:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kelompok musik Manticore Project dan Trodon akan meramaikan ajang Jazz Buzz 2016 di Teater Salihara.

Situs resmi Komunitas Salihara menyebutkan, Manticore Project terdiri dari Dameria Hutabarat (grand piano, organ pipa), Krisna Prameswara (organ hammond, minimoog, keyboard), Dave Lumenta (bas, gitar, synthesizer, vokal). Kelompok ini berkolaborasi dengan Yandi Andraputra (drum, perkusi elektronik), Farman Purnama (tenor, vokal utama). Mereka adalah para musisi yang kerap mengisi panggung-panggung jazz di Tanah Air.

Dameria Hutabarat, pemimpin kelompok ini, menyelesaikan pendidikan di Yayasan Pendidikan Musik dan secara simultan mengikuti pendidikan organ elektronik di Yamaha Musik Indonesia. Sempat mengikuti kuliah pada Jurusan Komposisi di LPKJ (kini Institut Kesenian Jakarta) selama satu tahun, kemudian dia melanjutkan kuliah di London untuk mendalami organ pipa (1976-1980).

Situs juga menjelaskan, pada Jazz Buzz kali ini mereka akan membawakan program Tribute to Emerson, Lake and Palmer. Manticore Project akan tampil pada 28 Februari 2016.

Sedangkan Trodon adalah kelompok yang berdiri pada Januari 2013, Trodon terdiri atas Biondi Noya (gitar), Irene Pattinaya (keyboard), Nadya Romanenta (saksofon alto, flute), Aprila Sitompul (bas), Peter Lumingkewas (drum). Mereka membawakan karya instrumental yang dipengaruhi oleh jazz rock progresif, dengan kombinasi instrumen tidak lazim serta struktur musik yang kompleks.

Karya-karya mereka yang berwatak progresif instrumental membuat mereka unik di panggung jazz Indonesia saat ini. Trodon akan tampil pada 20 Februari 2016

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro