Ilustrasi/Sheknows
Fashion

Buku Generasi 90an: Anak Kemaren Sore dirilis, Kembalikan Memori 90an

Azizah Nur Alfi
Jumat, 29 Januari 2016 - 08:46
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Buku Generasi 90an: Anak Kemaren Sore resmi dirilis, Kamis (28/1). Ini merupakan buku kedua karya Marchella FP, setelah sebelumnya sukses dengan buku pertamanya Generasi 90an yang terbit 2013.
 
Buku berilustrasi ini membahas seputar tren 90an yang terlewat di buku pertama. Yang berbeda, Generasi 90an: Anak Kemaren Sore tampil dengan warna dominan putih dengan semburat warna tosca dan magenta. Ini merupakan hasil rancangan tim Generasi 90an dan Elfan Diary. Sementara pada buku pertama, sampulnya berwarna hitam.
 
Marchella menyadari masih banyak hal yang belum dibahas pada buku pertama. Misalnya, artis-artis ternama seperti P-Project dan Nike Ardila, juga telenovela yang sempat merajai televisi Tanah Air. Selain itu, di buku kedua ini juga dibahas permainan tradisional yang dimainkan di banyak daerah di Indonesia.
 
"Berbeda dengan buku pertama yang terlalu Jakarta," katanya.
 
Ide buku kedua ini sebenarnya sudah ada sejak tiga tahun lalu, tetapi belum juga dieksekusi. Pada Juli 2015, Marchella mulai berkolaborasi dengan Sesotya Jodie, Yoshua Meyer, dan Gilang Dewamanyu sebagai ilustrator, mulai mengerjakan buku Generasi 90an: Anak Kemaren Sore.
 
"Sejak tiga tahun lalu, bahan sudah ada. Hanya belum dieksekusi. Dari buku ini start kira-kira tiga bulan. Awal Oktober sudah selesai," katanya.
 
Proses pengerjaan buku dimulai dengan riset melalui media sosial kepada generasi 90an. Marchella mengumpulkan masukan dari para followernya tentang apa yang sedang tren di era 90an.
 
"Kesulitannya adalah karena terlalu banyak, sehingga kami harus memilah mana yang bisa masuk ke buku. Bayangkan cerita 10 tahun dirangkum dalam satu buku," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro