Ilustrasi/Pineslearning
Relationship

5 Tips Menjalin Hubungan Baik dengan Rekan Kerja

Andhina Wulandari
Jumat, 5 Februari 2016 - 06:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berada di kantor dan menghabiskan sebagian besar di sana tentunya Anda harus bisa berinteraksi baik dengan rekan kerja. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk menjalin hubungan baik dengan teman-teman di kantor.

1. Berikan senyuman

Tak ada salahnya melemparkan senyuman dan menyapa rekan kerja Anda setiap harinya begitu sampai kantor. Bersikap sopan dapat menyenangkan hati orang lain sekaligus memberikan kesan baik bagi Anda di mata mereka.

2. Rajin berinteraksi

Lakukan interaksi dengan kolega setiap kali ada kesempatan. Cari tahu apa yang menjadi ketertarikan mereka, misalnya jenis musik yang didengarkan, buku yang mereka baca, atau film yang mereka sukai. Dengan mengetahui hal-hal tersebut bisa jadi pembuka obrolan santai Anda.

3. Jangan gampang tersinggung

Jika rekan kerja melontarkan lelulon tentang Anda, tak perlu langsung marah dan menyerangnya, cukup tertawa saja. Humor bisa membentuk hubungan dengan rekan kerja dan sesekali diperlukan untuk meredakan stres di kantor.

Namun, jika lelulon tersebut terasa kelewatan, misalnya melecehkan atau merendahkan, Anda bisa meminta pihak ketiga sebagai penengah. Jika itu yang terjadi, pastikan emosi Anda tetap terkontrol.

4. Beri pujian

Sesekali berikan pujian jika rekan kerja Anda berhasil mencapai sesuatu. Akan lebih penting untuk fokus kepada pekerjaan baik yang dilakukan rekan kerja, ketimbang melihat hal-hal negatif yang dia lakukan.

5. Tunjukkan rasa hormat

Tunjukkan rasa hormat kepada rekan kerja Anda dengan mematuhi etiket di kantor atau dengan menanggapi e-mail dan pesan dari rekan kerja. Bila Anda mengabaikan pesan yang diberikan oleh rekan kerja, apalagi seputar informasi yang dibutuhkan oleh pekerjaan, dia dapat merasa diremehkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Ehow
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro