Kanye West & Taylor Swift di ajang Grammy Awards 2015/Abcnews
Entertainment

Babak Baru Perseteruan Kanye West dan Taylor Swift

Andhina Wulandari
Senin, 15 Februari 2016 - 18:07
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK – Tampaknya Kanye West kembali memulai perseteruan dengan Taylor Swift.

Semua orang tentu masih ingat dengan perseteruan antara Kanye West dan Taylor Swift yang bermula pada acara MTV Video Music Awards 2009. Kala itu, Kanye merebut mikrofon Taylor yang hendak mengucapkan terima kasih saat mendapatkan penghargaan.

Lebih dari lima tahun kemudian, mereka tampaknya telah melupakan kejadian tersebut dan menyebut satu sama lain sebagai sahabat saat bertemu di ajang Grammy Awards tahun lalu.

Namun sayang, hal itu sepertinya tidak berlangsung lama. Kali ini gara-gara lirik lagu Kanye West yang terkesan merendahkan Taylor.

Dalam lagu Kanye berjudul Famous, ada lirik berbunyi, “Saya rasa, saya dan Taylor akan berhubungan seks, saya membuat jalang itu terkenal.”

Lirik itu seakan-akan mengingatkan orang akan insiden di MTV VMA dan membuat kesan bahwa berkat Kanye lah, Taylor menjadi terkenal seperti saat ini.

Lagu yang dirilis secara online pada Kamis (11/2/2016) lalu sontak membuat penggemar dan teman-teman Taylor marah besar.

Model Gigi Hadid menulis dalam Twitternya, Jumat (12/2/2016), “Kehadiran saya di suatu tempat bukan berarti saya setuju dengan apa yang dikatakan dalam musiknya. Teman saya tahu kesetiaan saya.”

Namun Kanye membantah bahwa lagu tersebut bermaksud untuk meredahkan Taylor. Bahkan dalam cuitannya, Kanye mengatakan telah meminta izin pada Taylor untuk merilis lagu tersebut.

“Saya tidak merendahkan Taylor dan tidak pernah mengejeknya. Dia bahkan menganggap lirik itu lucu dan telah memberi persetujuan,” kata Kanye.

Di sisi lain, juru bicara Taylor mengatakan hal itu tidak benar.

“Kanye tidak meminta persetujuan, tapi menanyakan pada Taylor bisakah dia mempromosikan lagu Famous melalui akun Twitternya. Namun Taylor menolaknya dan justru memberi peringatan pada Kanye tentang meluncurkan lagu dengan lirik yang begitu merendahkan perempuan,” kata juru bicara Taylor.

“Taylor bahkan tidak menyadari ada lirik berbunyi, saya membuat jalang itu terkenal,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro