Ada Apa dengan Cinta 2/Instagram
Entertainment

Alasan Karakter Alya Dihilangkan dalam Film AADC 2

Deliana Pradhita Sari
Selasa, 16 Februari 2016 - 11:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa tidak kenal film Ada Apa Dengan Cinta? Film kisah asmara Cinta dan Rangga ini akan kembali diangkat ke layar lebar pada 28 April 2016. Film yang mengambil judul yang sama ini akan menceritakan hubungan Cinta dan Rangga, 14 tahun kemudian.

Ada Apa Dengan Cinta 2 masih dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra sebagai pemeran utama.

Selain itu, pemeran lainnya masih dihiasi oleh wajah-wajah lawas seperti Titi Kamal, Sissy Priscilla, Adinia Wirasti dan Dennis Adhiswara.

Produser Ada Apa Dengan Cinta 2 Mira Lesmana mengatakan sekuel film ini merupakan bentuk reuni dari pemain lawas. Mereka akan tetap memerankan karakter yang sama seperti 14 tahun yang lalu.

Namun apabila diperhatikan, AADC 2 kehilangan satu personelnya.

Pada AADC pertama, Cinta (Dian Sastrowardoyo) dikisahkan memiliki empat sahabat yaitu Maura (Titi Kamal), Milly (Sissy Priscilla), Karmen (Adinia Wirasti), dan Alya (Ladya Cheryl).

Adapun pemeran Alya pada AADC pertama yang tayang pada 8 Februari 2002 lalu dihilangkan.

Sutradara AADC 2 Riri Riza mengatakan bahwa Ladya Cheryl yang memerankan sosok Alya memang tidak berpartisipasi di sekuel film ini.

“Dia sudah konfirmasi tidak ikut ya. Jadi sosok Alya dihilangkan,” katanya kepada Bisnis.com saat ditemui usai konferensi pers Ada Apa Dengan Cinta 2 di Jakarta, Seni (15/2/2016).

Riri menambahkan pihaknya juga tidak mencari pengganti untuk peran Alya. Dia tidak menggelar audisi atau casting demi memperoleh peran tersebut.

Usut punya usut, Ladya Cheril sedang melanjutkan sekolah S2 yang tidak memungkinkannya untuk izin syuting. Oleh karena itu, istri dari Zeke Khaseli Gumelar ini dengan berat hati melepas perannya sebagai Alya.

Seperti diketahui sosok Alya merupakan gadis lugu yang mengalami kekerasan oleh ayahnya sendiri. Dia memperoleh semangat untuk terus belajar karena ada tiga sahabat yang setia di sisinya.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro