Ilustrasi/Idiva
Fashion

Fashion Blogger Sukses Bikin Bisnis Sepatu

Eka Chandra Septarini
Rabu, 17 Februari 2016 - 09:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dunia muda adalah dunia yang penuh dengan inovasi dan kreativitas. Diana Rikasari adalah salah satu fashion blogger wanita yang sudah aktif sejak tahun 2007. Blog yang diberi nama hot chocolate and mint ini sukses menjadi blog yang mendapat kunjungan sebanyak 7 juta kali.

Selain menjadi fashion blogger, Diana juga menekuni bisnis sepatu yang dirintisnya sejak lima tahun yang lalu. Jiwa dagang Diana dirasakan sejak masih duduk dibangku sekolah. Saat itu, dara kelahiran 23 Desember 1984 ini sering membuat kaos, stiker, dan pernak pernik lainnya untuk dijual kepada teman-temannya.
 
"Mulainya sejak sekolah SMP-SMA, berlanjut ke kuliah. Suka bikin barang-barang handmade yang dijual ke teman-teman. Tapi setelah lulus dan kerja kantoran sempat lupa. Tumbuh kembali jiwa dagangnya setelah sering berkumpul dengan teman yang sama-sama pedagang juga," ujar Diana saat ditemui dalam acara Youth Entrepreneur Initiative yang digagas oleh Citibank di Jakarta, Selasa (16/2/2016).
 
Brand sepatu "UP" miliknya awalnya dibuat sebagai sarana untuk mengasah kreativitas dan jiwa dagang tersebut. Bahkan, lulusan Teknik Industri Universitas Indonesia ini telah mendapat banyak penghargaan dibidang kewirausahaan antara lain, Top 50 UKM dan penghargaan dari British Council untuk International Young Creative Entrepreneur yang sempat membawanya ke Inggris.
 
Bagi Diana, dukungan dalam menjalankan usaha yang dilakoninya saat ini begitu penting baginya. Tanpa dukungan dan motivasi dari orang-orang terdekat, Diana mengaku merasa tidak mampu untuk meneruskan usahanya ini.
 
"Dukungan sesimple kata-kata ayo kamu bisa, itu berguna banget. Kalau tidak pasti akan feel down dan terus mempertanyakan diri sendiri bisa atau tidak," ujar Diana.
 
Brand sepatu milik Diana yang dipasarkan secara online melalui website dan instagram 'iwearup' sudah memasuki tahun kelimanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro