Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buku Anak dan Islam Jadi Tren 5 Tahun Terakhir

Ketua IKAPI DKI Jakarta sekaligus penanggung jawab Islamic Book Fair 2016 Afrizal Sinaro menuturkan buku anak dan Islam banyak diminati sejak lima tahun terakhir. Bahkan tren permintaan mengalami kenaikan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 05 Maret 2016  |  12:56 WIB
Buku Anak dan Islam Jadi Tren 5 Tahun Terakhir
Ilustrasi - Antara/Andreas Fitri Atmoko
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua IKAPI DKI Jakarta sekaligus penanggung jawab Islamic Book Fair 2016 Afrizal Sinaro menuturkan buku anak dan Islam banyak diminati sejak lima tahun terakhir. Bahkan tren permintaan mengalami kenaikan.

Dia mengatakan buku Islam banyak digemari setelah banyak penulis buku Islam yang datang dari selebriti dan orang terkenal. Ketokohan penulis dinilai sangat berpengaruh pada permintaan buku oleh pembaca.

Pada penyelenggaraan Islamic Book Fair 2016 yang berakhir Minggu (6/3/2016) besok, jumlah peserta mengalami kenaikan, yakni 375 stan pada 2015 menjadi 435 stan pada tahun ini. Peserta datang dari anggota IKAPI khususnya penerbit buku Islam, jaringan toko buku Islam, dan beberapa lembaga sosial. Total anggota IKAPI DKI Jakarta berjumlah 385 penerbit per 2 Maret 2016.

"Jumlah pengunjung tahun lalu mencapai 425 ribu pengunjung selama 10 hari. Puncaknya pada Sabtu Minggu. Tahun ini diprediksi lebih dari itu," katanya.

Dari pengalaman sebelumnya, penjualan dari penyelenggaraan pameran diklaim dapat menyumbang 20% dari total penjualan buku setahun. Dia mengatakan saat ini penerbit buku tidak dapat lagi mengandalkan jaringan toko buku besar untuk penjualan.

"Pameran besar seperti ini ikut menarik minat baca masyarakat. Apalagi pada hari akhir acara biasanya diskon sampai 60%," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku
Editor : Andhina Wulandari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top