Danau Toba/danautoba.org
Travel

Wisata Danau Toba: Garuda Terbang Perdana ke Silangit 22 Maret

Nancy Junita
Kamis, 17 Maret 2016 - 15:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan sinergi untuk mewujudkan penerbangan perdana dari Jakarta menuju Silangit yang akan berlangsung pada 22 Maret 2016.

 PT Angkasa Pura II (Persero) – selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Silangit – mendukung layanan penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta – Silangit – Jakarta yang akan dilayani sebanyak tiga kali penerbangan setiap minggunya dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen “Explore Jet” yang memiliki kapasitas sebanyak 96 penumpang dengan konfigurasi all economy class.

 Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo menyambut baik sinergi antara Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II tersebut dan berharap  sinergi tersebut tidak hanya akan memberi nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan, namun juga dapat memberi kontribusi positif bagi negara – khususnya dalam bidang pengembangan pariwisata nasional.

“Pembukaan rute Jakarta – Silangit merupakan bagian dari pengembangan jaringan yang terus kami laksanakan, khususnya di wilayah barat Indonesia dan juga merupakan wujud komitmen Garuda dalam mendukung program pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata Danau Toba sebagai salah satu dari 10 Destinasi Wisata Prioritas di Indonesia,” tambah Arif dikutip dari situs Wonderful Indonesia, Kamis (17/3/2016).

Pembukaan rute Jakarta – Silangit pp tersebut juga merupakan tindak lanjut Garuda Indonesia atas Rapat Terbatas Percepatan Kawasan Danau Toba yang dipimpin oleh Presiden RI pada awal Maret lalu.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya mendukung seluruh maskapai termasuk Garuda Indonesia untuk mengembangkan konektivitas penerbangan khususnya di kawasan Barat Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Indonesia Travel
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro