Health

PT Shell Indonesia Bantu Memutus Mata Rantai Penyakit TBC

Reni Efita
Selasa, 22 Maret 2016 - 20:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis (TBC) Sedunia setiap 24 Maret,  PT Shell Indonesia mengadakan penyuluhan kesehatan tentang TBC untuk memutus mata rantai penyakit tersebut di wilayah Marunda, Bekasi.

Alex Marpaung, Manajer Shell LOBP Marunda, mengatakan Shell ingin melakukan pencegahan penyakit TBC di Indonesia.

“Kami harapkan kegiatan penyuluhan kesehatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan penanggulangan penyakit TBC, meningkatkan angka kesembuhan pasien TBC dan menekan angka kejadian penyakit TBC khususnya di wilayan desa Segara Makmur dan Desa Pantai Makmur,” kata Alex dalam rilisnya yang diterima, Selasa (22/3/2016).

Menurutnya,  data WHO menunjukkan penyakit TBC banyak diderita oleh orang dewasa di usia produktif. Selain itu, lebih dari 95% dari penderita TBC dan kematian akibat penyakit ini ada di negara berkembang. Pnyakit ini bahkan menyebabkan angka kematian yang sangat tinggi pada wanita usia 15 hingga 44 tahun.

Kegiatan penyuluhan kesehatan itu, merupakan bagian dari komitmen Shell terhadap lingkungan masyarakat di sekitar bisnis Shell. Sebelumnya, perusahaan tersebut juga telah bekerja sama dengan pihak pengelola Desa Segaramakmur dan Desa Pantai Makmur dalam program peningkatan mutu lingkungan pemukiman melalui pengembangan desa Bersemi (Bersih, Sehat, Mandiri).

Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian dan insiatif komunitas dalam mewujudkan pemukiman yang bersih, sehat, ramah lingkungan dan produktif.   Kesepakatan untuk kerja sama ini telah dilakukan pada Desember 2015 lalu. “Tentunya kami berharap kerja sama dan peran serta Shell ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar wilayah lokasi LOBP Marunda berada,” tambah Alex.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro