Ilustrasi/Bisnis.com
Travel

Buka Rute Jakarta-Silangit, Garuda Dukung Program Wisata Danau Toba

John Andhi Oktaveri
Selasa, 22 Maret 2016 - 18:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan bahwa pembukaan rute Jakarta-Silangit bertujuan untuk mendukung pengembangan destinasi wisata Danau Toba, Sumatra Utara.

Menurutnya, selain mendukung industri pariwisata Danau Toba yang menjadi salah satu dari 10 prioritas destinasi wisata nasional, pembukaan rute itu sekaligus untuk pengembangan jaringan penerbangan yang terus dilakukan.

"Pembukaan rute Jakarta-Silangit merupakan wujud komitmen Garuda dalam mendukung pengembangan destinasi wisata Danau Toba selain untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota khususnya dalam memajukan pariwisata," ujarnya dalam keterangannya kepada wartawan usai meresmikan pembukaan rute tersebut, Selasa (22/3/2016).

"Layanan penerbangan itu juga diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan pariwisata serta ekonomi nasional melalui akses menuju destinasi-destinasi baru," ujar Arif.

Sejalan dengan upaya Garuda untuk terus mengembangkan jaringan penerbangan domestik, sejak akhir 2013 lalu, maskapai tersebut telah memperkenalkan sub-brand Explore dan Explore Jet, yaitu pesawat ATR72-600 dan Bombardier CRJ1000 NextGen. Kedua pesawat mampu melayani rute-rute penerbangan ke wilayah-wilayah di Barat dan Timur Indonesia yang memiliki keterbatasan landasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro