Ilustrasi/Sheknows
Relationship

3 Tanda Anda Kelelahan di Tempat Kerja

Andhina Wulandari
Rabu, 23 Maret 2016 - 09:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja lima hari dalam seminggu, bahkan kadang harus lembur di akhir pekan, bisa membuat Anda kelelahan. Anda bahkan lupa kapan terakhir kali mengambil cuti dan menikmati liburan tanpa memikirkan pekerjaan.

Coba kenali dulu beberapa tanda Anda kelelahan di tempat kerja berikut ini.

1. Tak ada semangat dan kebahagiaan

Bukan hanya tubuh Anda yang lelah, tapi pikiran Anda pun merasa sangat lelah hingga tidak lagi semangat dalam bekerja. Anda selalu merasa ingin menyerah dari pekerjaan, tapi tidak bisa melakukan apa-apa. Pada akhirnya, Anda terpaksa ‘menyeret’ diri sendiri untuk bekerja setiap harinya. Bekerja pun menjadi rutinitas yang harus Anda lakukan, tanpa ada rasa bahagia untuk melakukannya.

2. Malas melakukan segala hal

Rasa malas yang ada di diri Anda ternyata tidak hanya menyangkut di pekerjaan, tapi juga di hal-hal lainnya. Anda merasa tak antusias dalam menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Hati-hati, karena perasaan seperti ini bisa mengarah ke depresi.

3. Tidak ada kehidupan sosial

Saking sibuknya bekerja, Anda seperti tidak punya kehidupan sosial. Anda tidak pernah punya waktu untuk bergaul dengan teman-teman di luar lingkungan kantor atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Jangan biarkan pekerjaan menelan Anda bulat-bulat, Anda pun harus menjauhkan diri dari pekerjaan sejenak dan nikmati waktu bersama orang-orang terkasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Magforwomen
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro