Ilustrasi/Viiva
Relationship

Tidur Sejenak Saat Bekerja Memiliki Banyak Manfaat

Andhina Wulandari
Rabu, 23 Maret 2016 - 15:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bukan hanya anak kecil, tapi orang dewasa pun membutuhkan tidur siang. Tidak perlu lama memang, 10-20 menit saja cukup untuk menyegarkan pikiran.

Berikut ini adalah beberapa manfaat tidur sejenak untuk pekerjaan Anda.

Memperbaiki memori

Para ahli studi di bidang tidur mengatakan bahwa tidur siang bisa membantu Anda untuk lebih mengingat. Misalnya, ketika Anda akan melakukan rapat dan butuh menghafal bahan-bahan yang akan dipresentasikan.

Mood lebih baik

Saat sedang merasa kesal atau stres, tidur siang ternyata juga bisa meredam rasa tersebut dan akhirnya membuat suasana hati lebih menyenangkan.

Membangkitkan energi

Anda akan mersa lebih segar dan semangat setelah melakukan tidur siang. Selain itu, tidur siang sejenak juga bisa membantu Anda menyelesaikan kerja lebih cepat.

Menjaga kesehatan

Kesehatan merupakan aset terbesar seorang pekerja, namun kadang justru paling sering diabaikan. Menurut sebuah penelitian, tidur siang membantu tubuh untuk memperbaiki diri dan menguatkan sistem imun.

Lebih waspada

Ketika Anda merasa lelah, biasanya Anda akan lebih mudah melupakan sesuatu dan berbuat kesalahan. Melakukan tidur siang sejenak dapat mengisi ulang otak Anda, hingga membuatnya lebih waspada. Anda jadi lebih mudah berpikir cermat, membuat keputusan lebih baik, dan lebih teliti dalam bekerja.

Namun jika tidur siang tidak mungkin dilakukan, ada cara lain. Cukup ambil waktu istirahat, misalnya dengan mengalihkan pandangan dari komputer, pejamkan mata selama 10-20 menit, dan atur napas teratur. Meski tidak tidur, setidaknya pikiran Anda bisa merasa tenang dan rileks untuk sesaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Workawesome/Wikihow
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro