Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jangan Anggap Remeh Gangguan Gigi & Rongga Mulut

Listerine dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) kembali memperpanjang kerjasama guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 24 Maret 2016  |  18:53 WIB
Jangan Anggap Remeh Gangguan Gigi & Rongga Mulut
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Listerine dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) kembali memperpanjang kerjasama guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi.

Penandatanganan MoU perpanjangan kerjasama tersebut meliputi edukasi masyarakat melalui tiga aktivitas utama yakni menyebarkan pesan kesehatan akan pentingnya melakukan mouthwash 2 kali sehari setelah menyikat gigi terutama setelah sarapan dan sebelum tidur.

Kedua, safari ilmiah berupa roadshow penyelenggaraan pengembangan profesionalisme berkelanjutan (Continuing Profesionalism Development) dari pengurus besar PDGI yang didukung oleh Listerine.

Ketiga, mendukung rakernas PDGI yang akan memperkaya pengetahuan dokter gigi di Indonesia melalui berbagai inovasi dan terobosan terbaru dalam peningkatan kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

Managing Director PT Johnson & Johnson Indonesia Vishnu Kalra mengungkapkan pihaknya berkomitmen dalam mengedukasi akan kesehatan gigi.

“Dalam kerjasama dengan PDGI, edukasi yang kami berikan bukan saja meliputi edukasi terhadap masyarakat umum, namun juga edukasi kepada para praktisi kesehatan gigi, yakni dokter gigi dan mahasiswa kedokteran gigi,” bebernya dalam siaran pers, Kamis (24/3/2016).

Ketua Umum PDGI Farichah Hanum mengatakan telah terjadi pergeseran tren pola penyakit yang perlu menjadi perhatian. Jika pada tahun 1990, penyakit infeksi atau menular yang mendominasi, maka setelah tahun 2000 telah bergeser pada penyakit tidak menular seperti jantung, stroke, kanker dan diabetes.

Penyakit gigi dan mulut, lanjutnya, menjadi penyakit tertinggi keenam yang dikeluhkan masyarakat Indonesia dan penyakit dengan peringkat keempat penyakit termahal dalam perawatannya. Penyakit gigi & mulut yang banyak diderita adalah penyakit jaringan penyangga gigi (radang gusi) dan karies (gigi berlubang) serta halitosis (bau mulut) yang semuanya berkaitan erat dengan perilaku membersihkan gigi dan mulut keseharian.

“Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum melakukan perawatan kesehatan gigi dan mulut secara lengkap mulai dari brushing, rinsing hingga flossing. Sampai saat ini masyarakat Indonesia masih terhenti hingga brushing atau menyikat gigi saja,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan gigi
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top