Ilustrasi/Thehindu.com
Relationship

Terlalu Sibuk Bekerja? Ini Cara Untuk Menguranginya

Atiqa Hanum
Jumat, 1 April 2016 - 14:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Anda mungkin adalah orang yang benar-benar memiliki kesibukan yang luar biasa akan pekerjaan hingga menguras energi yang tidak terbendung. Berikut cara bagaimana Anda menggunakan waktu sebaik mungkin seperti yang dilansir timesofindia.com diantaranya:

Pertama, menghindar. Kadang Anda diminta oleh atasan, teman, hingga keluarga untuk membantu mereka keluar dari permasalahan mereka. Anda perlu menghindar dari semua itu. Anda bisa mengatakan dengan tegas bahwa Anda memiliki suatu pekerjaan yang lebih penting dan juga harus diselesaikan secepatnya.

Kedua, lebih spesifik dan rinci. Anda mungkin adalah orang yang selalu mencatat hal yang harus dilakukan setiap harinya di telepon genggam atau notepad. Namun, terlalu banyak catatan kadang tidak membuat Anda bisa menyelesaikan semuanya. Anda perlu membuatnya lebih spesifik dan rinci lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Ketiga, istirahat sangat dibutuhkan. Menjadi orang yang super sibuk kadang tidak memikirkan bahwa dirinya butuh istirahat. Kini, Anda harus menyadari istirahat itu sangat dibutuhkan apalagi ketika tubuh sudah mulai goyah. Jangan gunakan waktu istirahat Anda untuk memeriksa akun media sosial tetapi berjalan-jalan, mendengarkan lagu, membaca buku adalah langkah yang lebih bijak untuk digunakan sebagai waktu istirahat.

Terakhir, hadapi gangguan dengan tidak berlebihan. Gangguan pasti akan terjadi dalam seluruh rencana yang kita jalani. Selama Anda tidak menanggapi gangguan tersebut dengan berlebihan tentu rencana Anda akan baik-baik saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro