Ilustrasi/Dermclinics
Health

Ini Dia Cara Menjaga Wajah Tetap Bersih dan Segar

Atiqa Hanum
Kamis, 7 April 2016 - 14:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Menjadi perempuan Indonesia yang aktif tentu penampilan menjadi nomor satu. Tidak ada perempuan yang ingin terlihat kusam dan lesu ketika menjalani aktivitasnya yang padat.

Dermatologist, Beyoutiful Aesthetic Clinic dr. Gloria Novelita, SpKK akan memberikan tip untuk menjaga kuliat wajah tetap bersih dan segar. Jangan malas untuk cuci muka di pagi hari dan malam hari. Tentu tidak hanya sekedar mencuci, namun memberikan nutrisi kepada kulit sangat dianjurkan.

 “Perawatan kulit di pagi hari bertujuan untuk mempersiapkan kulit menghadapi berbagai stressor terutama sinar UV,” paparnya saat peluncuran produk Garnier di Jakarta, Kamis (7/6/2016).

 Untuk perawatan wajah di pagi hari, Gloria mengungkapkan ada tiga tahap yang dianjurkan. Pertama adalah cleanser. Pilihlah facial wash berisi zat aktif yang sesuai dengan kebutuhan dan formulasi yang disesuaikan dengan jenis kulit Anda sendiri.

Setelah dicuci, lanjutnya, kulit wajah perlu diberikan suatu serum yang mengandung antioksidan untuk mengatasi radikal bebas akibat sinar UV, misalnya serum yang terdapat vitamin c dengan formulasi ringan untuk siang hari.

 Terakhir, Gloria menyarankan pakailah tabir surya dengan kadar SPF dengan PA+ yang bisa bekerja secara optimal untuk menghindari munculnya noda hitam membandel. “Kadang ada produk yang cuma mengandung SPF saja, padahal PA+ itu juga penting karena terpapar sinar matahari secara terus menerus sangat berbahaya,” bebernya.

Sedangkan perawatan malam hari, Gloria menyampaikan untuk mengulangi hal yang sama seperti pagi hari. Hanya saja ada sedikit perlakuan yang berbeda yakni apabila Anda seseorang yang selalu menggunakan make up saat bepergian alangkah baiknya untuk menghilangkan make up lebih dulu baru mencuci kulit wajah disesuaikan dengan jenis kulitnya.

Teknik membersihkannya pun harus dengan seksama dan teliti karena kondisi kulit di pagi hari dengan malam hari berbeda. Pagi hari kulit wajah cukup bersih sedangkan malam hari sudah terpapar banyak radikal bebas sehingga harus lebih seksama,” jelasnya.

Dia menambahkan untuk serum pun juga bisa pakai serum yang sama dengan pagi hari. Hanya saja, bagi seseorang yang memiliki tipe kulit yang bermasalah atau sensitif tentu bisa disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Selain itu, untuk malam hari tidak peru menggunakan tabir surya melainkan gantilah dengan moisturizer yang teksturnya creamy yang bisa melembabkan kulit wajah. Jangan lupa pilih produk yang mengandung zat aktif dengan konsentrasi lebih rendah dibandingkan serum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro