Pengunjung juga bisa merasakan langsung proses berkarya lewat sebuah workshop kreatif./instalgram
Fashion

Catalyst Art Market Keenam Digelar

Atiqa Hanum
Senin, 11 April 2016 - 17:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Catalyst Art Market, bazar seni yang digagas oleh Catalyst Arts kembali digelar untuk keenam kalinya pada 30 April - 1 Mei 2016 di Graha Purna Wira, Jakarta Selatan.

Raymond Malvin, co-founder Catalyst Arts, mengatakan acara ini untuk menunjukkan beragam karya seni dan merchandise dari seniman, ilustrator dan mereklokal yang kreatif.

Sejak pertama kali diselenggarakan, Catalyst Art Market semakin mencuri perhatian para penikmat seni maupun masyarakat awam dan tentunya juga memberikan pengalaman unik bagi setiap pengunjung yang datang.

“Kami menilai apresiasi masyarakat terhadap seni visual semakin meningkat. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pihak yang mengaplikasikan ilustrasi ke dalam sebuah produk, baik itu brand, media dan lainnya,” paparnya dalam siaran pers, Senin (11/4/2016).

Selain itu, lanjutnya, ketertarikan masyarakat untuk mengoleksi merchandise dan karya seni juga semakin meningkat. Oleh sebab itu, Catalyst Arts terus berupaya untuk menciptakan dan mengembangkan pasar bagi para seniman dan illustrator muda Indonesia.

“Kami ingin memberikan kemudahan bagi orang yang ingin membeli sebuah karya seni berkualitas dengan harga yang terjangkau, baik untuk koleksi pribadi maupun sebagai hadiah untuk diberikan ke orang lain,” jelasnya.

Dia mengemukakan pengunjung juga bisa merasakan langsung proses berkarya lewat sebuah workshop kreatif.

Pihaknya berharap Catalyst Art Market bisa membuat para seniman maupun ilustrator muda dapat lebih produktif dalam berkarya dan menjadi seorang creativepreneur, membentuk jejaring dengan sesama seniman atau ilustrator lain serta berkenalan langsung dengan para pengunjung yang berpotensi menjadi kolektor mereka.

Feedback positif yang didapat akan memicu seniman dan ilustrator untuk menciptakan karya yang lebih berkualitas, bermanfaat dan bisa disandingkan dengan produk asing yang ada di Indonesia. Ke depan, produk-produk yang dihasilkan para seniman atau ilustrator dapat masuk kancah internasional,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro