Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cerita Duo Vlogger Indonesia, SkinnyIndonesian24, Saat ke Taiwan

Duo kakak beradik video blogger (vlogger) fenomenal dari Indonesia, SkinnyIndonesian24, akan hadir bersama dengan sejumlah vlogger dari negara-negara lain dalam program unggulan di saluran TLC Asia, Fun Taiwan Adventures pada 26 April pukul 19.00 WIB.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 20 April 2016  |  18:09 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Duo kakak beradik video blogger (vlogger) fenomenal dari Indonesia, SkinnyIndonesian24, akan hadir bersama dengan sejumlah vlogger dari negara-negara lain dalam program unggulan di saluran TLC Asia, Fun Taiwan Adventures pada 26 April pukul 19.00 WIB.

SkinnyIndonesia24 menjadi vlogger Indonesia pertama yang bisa tampil di saluran televisi internasional dalam season terbaru ke-16. Vloger dari Indonesia itu akan membintangi empat episode yakni episode 4-7.

Acara yang mulai diproduksi tahun 2007 itu merupakan program travel yang ditayangkan di TLC Asia, salah satu saluran televisi Discovery Networks Asia-Pacifi dengan dibawakan oleh Janet Hsieh, seorang artis berkebangsaan Taiwan-Amerika. Mau tahu bagaimana pengalaman mereka beradu dengan vlogger negara lain di Taiwan?

Jovial Da Lopez yang juga kakak dari Andovi Da Lopez ini sangat antusias ketika pertama kali dihubungi oleh TLC Asia untuk bergabung dalam acara mereka. Ini merupakan pertama kalinya vlogger diundang oleh saluran internasional untuk ikut berkolaborasi.

Jovial mengaku TLC Asia menghubungi SkinnyIndonesia24 karena melihat saluran YouTube pribadinya bernama SkinnyIndonesia24 yang berisikan video parodi dan komedi dengan slogan ‘Fearless.Intelligent.Indonesian.’ Beberapa video SkinnyIndonesian24 tidak ragu untuk mengangkat topik-topik sensitif tanpa memicu kontroversi, yang kuncinya adalah dengan mengemasnya secara lucu (komedi).

“Kita kaget banget pas dihubungi karena mereka lihat subscribers kita juga banyak dan tertarik pada video-video yang kita unggah di youtube,” papar laki-laki lulusan Fisika Nuklir di Universitas Indonesia saat ditemui di Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Jovi juga menambahkan dia dan adiknya hanya diminta menyiapkan pakaian adventures sebanyak-banyaknya tanpa mengetahui hal apa yang akan dilakukannya. Banyak hal-hal baru yang mereka dapatkan ketika syuting program tersebut.

“Kita berdua baru banget ke Taiwan, tapi kita sangat cepat beradaptasi karena mama adalah seorang diplomat. Jadi kita sudah terbiasa pindah-pindah negara jadi cepat membaur dengan warga setempat,” bebernya lagi.

Dia menceritakan SkinnyIndonesia24 akan hadir dalam empat episode di mana harus bertarung dengan vlogger dari Malaysia dan Amerika Serikat. Mereka sangat bersemangat dan terus menggali ide kreatif untuk mengalahkan vlogger dari dua negara itu.

Bersama adiknya, Andovi, yang saat ini duduk di bangku kuliah jurusan Hukum di Universitas Indonesia, banyak ketidakragaman pendapat antara mereka berdua. Andovi menerangkan dia dan kakaknya langsung cepat membaur karena Janet sebagai host juga sangat ramah dan mudah bergaul.

“Ya emang kadang kita adu pendapat tapi kita kompak banget jadi ujung-ujungnya ya kompak lagi,” ungkap Dovi.

Andovi juga tidak melewatkan ditengah-tengah off syuting, mereka mengeksplor Taiwan mulai dari jajanan kuliner, fashion, budaya, hingga dunia malam untuk menghadirkan video terbaru kepada penontonnya.

“Kalau fashion, Kak Jovi sangat antusias. Dia bisa ke tiga tempat Adidas dan hunting jaket atau pakaian lainnya. Kalau gue mah tidur saja atau kalau night live baru tanya gue, ha ha ha,” ucapnya.

Dovi juga mengatakan pengalaman ke Taiwan ini memberikan pengetahuan baru tentang negara lain dimana Taiwan yang merupakan jajahan Jepang menganut budaya yang hampir mirip dengan Jepang. Selain itu, dia juga mempromosikan Indonesia dengan segala macam ragam budaya, kuliner hingga alam yang tidak kalah penting.

“Kita juga bawa misi ke sana dimana kita selalu membanggakan Indonesia dengan alamnya yang luar biasa dan kuliner yang gak ada habisnya. Gara-gara cerita kita, crew dan yang lainnya jadi ingin ke Indonesia loh,” terangnya.

Hal yang paling dirindukan Jovi adalah ayam penyet ala Indonesia dan Dovi sangat ingin es campur di Indonesia. Sukses dari channel YouTube, mereka akhirnya terbawa dengan terjun ke dunia film.

Mereka telah membintangi 6 film, diantaranya mereka menjadi cameo (pemeran pendamping), dan salah satunya berjudul YouTubers; sebuah film tentang hidup mereka, yang saat ini menduduki urutan ke 8 di Indonesia 2015 Box Office. Di tahun 2015, saluran YouTube mereka telah mencapai 27 juta penonton dan memiliki 45 ribu subscribers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blogger
Editor : Andhina Wulandari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top