Ilustrasi/Orkhacreative
Relationship

Cara Kelola Waktu Kerja untuk Hindari Stres

Andhina Wulandari
Selasa, 26 April 2016 - 13:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen waktu merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan keseimbangan hidup, baik dalam karir maupun kehidupan pribadi.

Dengan pengelolaan waktu yang baik, Anda bisa terhindarkan dari stres dan berikut ini adalah beberapa cara untuk melakukannya.

1. Tentukan prioritas

Sebelum mengatur waktu, Anda harus tahu lebih dulu apa yang menjadi prioritas Anda. Ketahui apa yang menurut Anda paling penting, fokuslah kepada hal itu, dan hindari segala macam gangguan. Untuk manajemen waktu yang efektif, maka Anda harus bisa mengikuti itu semua.

2. Berusaha maksimal

Kerjakan setiap tugas-tugas Anda semaksimal mungkin, tapi ketahui juga batas kemampuan Anda. Jika ada pekerjaan yang Anda rasa tidak lagi sanggup dilakukan, maka berhentilah atau minta bantuan pada orang lain. Memaksa diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang tidak mungkin, hanya akan membuat Anda stres.

3. Punya rencana

Saat akan mengerjakan sesuatu, Anda harus punya perencanaan tentang bagaimana akan menyelesaikannya. Siapkan juga rencana cadangan, jika ternyata rencana awal Anda tidak berjalan lancar. Dengan perencanaan yang teratur, baik jangka pendek maupun jangka panjang, Anda akan lebih mudah mengatur waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Ayushveda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro